Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

DPO 8 Tahun Akhirnya Keok, Polisi Ringkus Pelaku Curas 2013, dan Penggelapan Mobil 2020 di Padang

Berikut ini kronologi penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dan dugaan penggelapan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) be

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
Ist Polresta Padang
Tim Klewang Polresta Padang tangkap pelaku diduga melakukan pencurian dengan kekerasan dan penggelapan, Kamis (11/11/2021) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Berikut ini kronologi penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dan dugaan penggelapan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, terduga pelaku berinisial GA (51) warga Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar tersandung kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) beberapa waktu silam.'

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, mengatakan bahwa terduga pelaku diamankan pada Kamis (11/11/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut kasat, bahwa yang bersangkutan (GA), juga diduga melakukan tindak pidana penggelapan di Seberang Padang Selatan, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, pada tanggal 3 Agustus 2020.

"Saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan sehingga diperlukan tindakan tegas terukur," kata Kompol Rico Fernanda, Sabtu (13/11/2021).

Terkait pencurian dengan kekerasan, korbannya seorang sopir mobil tangki. "Mobil tangki BBM korban keluar dari depot Pertamina Bungus Teluk Kabung," kata Kompol Rico Fernanda.

Kasat Kompol Rico Fernanda mengatakan, kendaraan korban berangkat menuju ke arah Padang. Namun, pelaku memberhentikan kendaraan korban untuk menumpang arah ke Kota Padang.

Secara tiba-tiba, pelaku meminta berhenti dengan alasan ingin membuang air kecil.

"Saat korban mau membukakan pintu, pelaku langsung menjerat leher korban dengan menggunakan tali kawat rem sepeda motor," katanya.

Korban sempat melakukan perlawanan, tetapi pelaku mengancam dengan mengatakan ingin membunuhnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved