Breaking News:

Kereta Api Padang-Pariaman Sibinuang Sediakan Bagasi Sepeda Non Lipat, KA Lokal Pertama di Indonesia

Mulai 6 November 2021, PT Kereta Api Indonesia Divre II Sumatera Barat memberikan tambahan layanan bagi penumpang Kereta Api Sibinuang berupa fasilita

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Rizka Desri Yusfita
Humas PT KAI Divre II Sumatera Barat
PT Kereta Api Indonesia Divre II Sumatera Barat memberikan tambahan layanan bagi penumpang Kereta Api Sibinuang berupa fasilitas Bagasi Sepeda Non Lipat mulai 6 November 2021 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Mulai 6 November 2021, PT Kereta Api Indonesia Divre II Sumatera Barat memberikan tambahan layanan bagi penumpang Kereta Api Sibinuang berupa fasilitas bagasi sepeda non lipat.

Layanan ini diberikan pada penumpang KA Sibinuang keberangkatan dari Stasiun Padang – Pariaman – Naras (PP).

Penumpang dapat menambahkan pemesanan bagasi sepeda saat memesan tiket KA Sibinuang di aplikasi KAI Access versi terbaru bila ingin memanfaatkan fasilitas bagasi sepeda non lipat.

Baca juga: Aturan Naik Kereta Api Antarkota November 2021, Kini Penumpang Bisa Gunakan Hasil Rapid Test Antigen

Baca juga: Anak Usia di Bawah 12 Tahun Sudah Boleh Lagi Naik Kereta Api di Sumbar

Vice President PT KAI Divre II Sumatera Barat, Miming Kuncoro, saat melakukan uji coba pembukaan layanan fasilitas kereta bagasi sepeda mengungkapkan fasilitas ini bisa dinikmati secara gratis.

“Fasilitas yang masih dalam tahap uji coba ini kami berikan secara cuma–cuma (gratis) kepada para penumpang yang akan membawa sepeda non lipat saat bepergian menggunakan moda trasportasi kereta api. Dalam setiap perjalanannya, fasilitas kereta bagasi sepeda non lipat dapat menyimpan sebanyak dua belas unit sepeda. Hadirnya kereta bagasi sepeda non lipat ini merupakan yang pertama di Indonesia pada layanan KA Lokal”.

PT Kereta Api Indonesia Divre II Sumatera Barat memberikan tambahan layanan bagi penumpang Kereta Api Sibinuang berupa fasilitas Bagasi Sepeda Non Lipat mulai 6 November 2021
PT Kereta Api Indonesia Divre II Sumatera Barat memberikan tambahan layanan bagi penumpang Kereta Api Sibinuang berupa fasilitas Bagasi Sepeda Non Lipat mulai 6 November 2021 (Humas PT KAI Sumbar)

Miming Kuncoro menambahkan adanya fasilitas kereta bagasi sepeda non lipat ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah penumpang kereta api, khususnya yang terbiasa menggunakan sepeda untuk bepergian setelah menggunakan transportasi umum, serta bertujuan untuk mengajak masyarakat kembali bersemangat dalam berolahraga, khususnya bersepeda dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Wali Kota Hendri Septa Dukung Pembangunan, 7 Pos Pintu Kereta Api dan 31 EWS di Kota Padang

Hal itu sejalan dengan usulan Walikota Pariaman Genius Umar yang mengharapkan dapat terwujudnya layanan fasilitas kereta bagasi sepeda untuk mengakomodir pesepeda yang menggunakan KA baik untuk bekerja maupun untuk berolahraga.

Layanan ini juga bertujuan meningkatkan pelayanan penumpang saat menggunakan kereta api sesuai dengan Slogan KAI “Melayani Lebih Cepat dan Lebih Baik", tambah Miming Kuncoro.

Dalam pelaksanaan uji coba pembukaan layanan fasilitisas kereta bagasi sepeda, pada hari ini PT KAI Divre II Sumatera Barat telah berhasil melakukan uji coba pengangkutan enam sepeda dengan aman dan lancar keberangkatan dari Stasiun Padang, serta delapan sepeda keberangkatan dari Stasiun Pariaman.

"KAI ingin memberikan pelayanan kepada para pelanggan dengan lebih cepat dan hasil yang lebih baik. Meskipun di tengah pemulihan kinerja keuangan akibat efek pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan PT KAI dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Sumatera Barat”, tutup Vice President PT KAI Divre II Sumatera Barat Miming Kuncoro.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved