Breaking News:

Berita PSP Padang

Ikhsan Sabili Jadi Sosok Penting dalam Tim PSP Padang, Ternyata Punya Segudang Pengalaman

SOSOK Ikhsan Sabili, seorang pemain PSP Padang baru saja mendapatkan surat panggilan untuk menjalankan seleksi Timnas Indonesia U-18 di Jakarta 7-9 No

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
WAG Media Officer PSP Padang
Ikhsan Sabili saat menggunakan kostum away PSP Padang 

SOSOK Ikhsan Sabili, seorang pemain PSP Padang baru saja mendapatkan surat panggilan untuk menjalankan seleksi Timnas Indonesia U-18 di Jakarta 7-9 November mendatang.

Pemain kelahiran Kota Subulussalam, Aceh pada tahun 2003 silam ini sudah berkecimpung dalam dunia sepak bola sejak ia masih kecil.

Selanjutnya, Ikhsan menamatkan seluruh bangku sekolahnya di Sumatera Barat, ia menamatkan Sekolah Dasar (SD) di Padang Gelanggang pada Tahun 2015.

Ikhsan yang sekarang baru berumur 18 tahun itu sudah mengikuti kejuaraan sepak bola sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pada tahun  pertama berseragam Putih Biru Ikhsan sudah masuk 8 besar kejuaraan Danone Nations Cup pada Tahun 20015.

Selama bersekolah di SMPN 2 Matur, Ikhsan Sabili juga pernah memenangkan kejuaraan turnamen sepak bola tingkat SMP se Kabupaten Agam pada Tahun 2017.

Selain kejuaraan antar SMP, Ikhsan juga membawa sekolahnya meraih juara 3 Liga Pelajar Indonesia pada tahun  yang sama.

Prestasi Ikhsan kian melonjak tatkala ia duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Merantau ke Padang untuk terus menggenjot keahliannya  mengolah si kulit bundar Ikhsan memilih bersekolah di SMAN 4 Sumbar.

Selama di SMA 4 Sumbar, Ikhsan malah berlatih bersama PPLP Sumatera Barat. Tiga tahun duduk di bangku SMA Ikhsan berhasil meraih beragam prestasi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved