Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Banjir Rob Landa Sungai Pisang Teluk Kabung Selatan Kota Padang, Warga Timba Air yang Masuk ke Rumah

Banjir Rob terjadi di Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (6/11/2021)

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Warga saat membuang air yang masuk ke dalam rumahnya di Teluk Kabung Selatan, Kecematan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumbar, Sabtu (6/11/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Banjir Rob terjadi di Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (6/11/2021).

Dari informasi yang dihimpun TribunPadang.com, menyebutkan air laut masuk ke dalam rumah warga sehingga warga harus menguras air yang telah masuk ke dalam rumahnya.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Zamzami, saat dihubungi TribunPadang.com pada Sabtu membenarkan adanya kejadian banjir Rob tersebut.

"Iya ada masuk laporan adanya banjir Rob di Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan," kata AKP Zamzami.

AKP Zamzami mengatakan, belum mengetahui detail kejadian ini apakah masuk rumah atau membuat kerusakan pada pemukiman masyarakat yang berdekatan langsung dengan kawasan bibir pantai.

Baca juga: Cuaca Buruk hingga Desember 2021, Kalaksa BPBD Pessel: Waspada Terjadinya Banjir, dan Tanah Longsor

Warga saat membuang air yang masuk ke dalam rumahnya di Teluk Kabung Selatan, Kecematan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumbar, Sabtu (6/11/2021).
Warga saat membuang air yang masuk ke dalam rumahnya di Teluk Kabung Selatan, Kecematan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumbar, Sabtu (6/11/2021). (ISTIMEWA)

Baca juga: Rumah Warga yang Terkena Banjir di Padang Panjang, Wali Kota Fadly Amran Tinjau dan Salurkan Bantuan

"Anggota sedang melakukan pengecekan ke lokasi kejadian saat ini," kata AKP Zamzami.

Sementara itu, Lurah Teluk Kabung Selatan, Zulfahmi, mengatakan banjir ROB ini terjadi pada sore hari saat pasang naik dan pada malam hari ini sudah mulai berangsur surut.

"Itu merupakan kejadian yang sudah sering terjadi, lokasinya dekat jembatan dan dekat Taman Makan Pahlawan," kata Zulfahmi.

Zulfahmi mengatakan, lokasi tersebut sedikit rendah dan berdekatan dengan muara sungai.(TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved