Breaking News:

Berita Pemko Padang Panjang

Wali kota Padang Panjang Fadly Amran: Bonus Demografi Harus, Dipersiapkan Sebaik Mungkin

Tahun 2045, Indonesia akan dipenuhi orang-orang produktif, baik dan memiliki nasionalisme tinggi, yang mampu dan mau membangun Indonesia.

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.KOMINFO PADANG PANJANG
Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat menjadi pemateri dalam kegiatan Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) dan BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta (UBH) di Balairung Caraka Gedung B Universitas Bung Hatta, Jumat (29/10/2021). 

TRIBUNPADANG.COM -- Tahun 2045, Indonesia akan dipenuhi orang-orang produktif, baik dan memiliki nasionalisme tinggi, yang mampu dan mau membangun Indonesia.

Hadiah bonus demografi yang diidam-idamkan bangsa Indonesia ini, tentunya harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin. 

Demikian antara lain hal yang disampaikan Wali Kota Padang Panjang, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat menjadi pemateri dalam kegiatan Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) dan BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta (UBH) di Balairung Caraka Gedung B Universitas Bung Hatta, Jumat (29/10/2021).

Wali kota Fadly Amran menuturkan, anugerah bonus demografi harus ditata dengan sebaik-baiknya hingga tiba saatnya nanti, para generasi usia produktif ini bisa memiliki daya saing yang kuat.

Baca juga: Fadly Amran Langsung Kunjungi Warga Korban Banjir di Padang Panjang, Serahkan Bantuan ke Dua Lokasi

Mengingat di tangan anak-anak, remaja dan pemuda saat ini masa depan dan nasib bangsa ini bakal dipertaruhkan. Guna mampu memberikan sesuatu bagi bangsa serta bisa melanjutkan pembangunan ke depannya.

“Sebagai generasi muda (mahasiswa-mahasiswi-red) sudah seharusnya memiliki pemikiran yang kritis. Kita sebagai generasi penerus bangsa yang disebut-sebut dengan generasi emas,"

"harus bisa memikiran apa yang akan kita buat untuk masa depan bangsa. Kita sebagai generasi muda, juga dituntut untuk memberikan masukan yang kritis dan solutif yang bisa kita berikan untuk Indonesia akan datang,” ujar Fadly Amran.

Lebih lanjut Fadly mengemukakan, pemerintah juga harus mempunyai komitmen yang tinggi untuk mempersiapkan generasi emas yang diidam-idamkan ini.

Yakni, komitmen pemerintah mulai dari pusat hingga daerah, harus jelas untuk betul-betul membina, baik itu kepemudaan ataupun pendidikan.

“Sehingga dengan memiliki komitmen yang jelas ini, dapat menjadikan anak-anak muda kita, bisa menjadi generasi emas 2045 nanti. Merekalah generasi yang memiliki daya saing, baik di skala nasional maupun internasional,” ujar Fadly Amran.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved