Breaking News:

AJI Padang Bangun Kantor Baru, Jadi Rumah dan Ruang Bersama Komponen Masyarakat Sipil

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Padang memulai tahapan awal pembangunan kantor baru di Jalan Nusantara II, Gunung Pangilun, Padang.

Editor: afrizal
AJI Padang
AJI Padang mulai pembangunan kantor baru di Jalan Nusantara II, Gunung Pangilun, Padang, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua AJI Padang Aidil Ichlas, Jumat (22/10/2021). Acara ini juga diikuti perwakilan masyarakat sipil mulai Direktur LBH Pers Padang Aulia Rizal, Dosen Universitas Andalas Charles Simabura, Direktur Pusat Studi Konstitusi Feri Amsari dan Pengurus Asosiasi Pers Mahasiswa (Aspem) Sumbar Fachri H. Jasril 

TRIBUNPADANG.COM- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Padang memulai tahapan awal pembangunan kantor baru di Jalan Nusantara II, Gunung Pangilun, Padang.

Kantor baru ini kelak diharapkan menjadi ruang dan rumah bersama komponen masyarakat sipil membicarakan kepentingan publik. 

Pembagunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua AJI Padang Aidil Ichlas, disusul perwakilan masyarakat sipil yang hadir. Antara lain, Direktur LBH Pers Padang Aulia Rizal, Dosen Universitas Andalas Charles Simabura, Direktur Pusat Studi Konstitusi Feri Amsari dan Pengurus Asosiasi Pers Mahasiswa (Aspem) Sumbar Fachri H. Jasril, Jumat (22/10/2021). 

Baca juga: Kukuhkan 23 Anggota Baru, AJI Padang : Sejarah Baru, Amunisi Baru

Baca juga: Terpilih Secara Aklamasi, Aidil Ichlas & Ade Suhendra Pimpin AJI Padang Periode 2021-2024

"AJI Padang ingin membangun kantor yang bisa menjadi tempat bersama bagi berbagai komunitas jurnalis dan komponen masyarakat sipil membicarakan kepentingan publik. Kita ingin, kantor yang dibangun di atas tanah AJI Padang ini bisa menjadi 'rumah bersama'." kata Ketua AJI Padang Aidil Ichlas melalui rilis yang TribunPadang.com terima.

Sebelumnya, sejak resmi berdiri pada Januri 2005, kantor AJI Padang masih menyewa.

Selama itu, kantor AJI Padang sudah jadi ruang bersama berbagai komponen masyarakat sipil. Bukan saja sebagai tempat diskusi dan berkumpul, tetapi juga sebagai kantor.

Ikut berkantor bersama AJI Padang sebelumnya, LBH Pers Padang, Perkumpulan Integritas dan Aspem Sumbar.

Direktur LBH Pers Padang Aulia Rizal berharap, kantor bersama ini, bisa segera terealisasi.

"Menjadi salah satu rumah bersama bagi lintas entitas masyarakat sipil, menghidupkan dan menyuburkan gagasan bagi demokrasi dan kepentingan publik," katanya.

Charles Simabura mengatakan, bukan hanya institusi semata, AJI memiliki spirit menjaga jurnalisme tetap independen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved