Breaking News:

GIIAS 2021

Cek Spesifikasi Suzuki S-Presso, Buktikan 'Inovasi tiada Henti' Hasil Pabrikan asal Jepang

Tagline Suzuki; inovasi tiada henti memang terbukti menyusul bakal dikenalkan kendaraan baru dari pabrikan otomotif asal Jepang tersebut

Editor: Emil Mahmud
GridOto.com
Suzuki S-presso 

TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA - Tagline Suzuki; inovasi tiada henti memang terbukti menyusul bakal dikenalkan kendaraan baru dari pabrikan otomotif asal Jepang tersebut.

Hal itu segera diwujudkan, melalui pameran otomotif GIIAS 2021 yang bakal digelar pada November 2021 mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Sejauh ini para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan di Indonesia juga mengenalkan berbagai kendaraan baru, Suzuki.

Bahkan, Suzuki dikabarkan akan memboyong sebuah SUV kompak di gelaran otomotif tahunan ini, yang diprediksi merupakan Suzuki S-Presso.

Kabar ini kian santer usai usai di website Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham muncul nama Suzuki S-Presso yang didaftarkan pada 25 Maret 2021.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Seken Honda Brio per September 2021 di Jakarta: Produksi 2012-2019 Ini Harganya

Suzuki S-presso
Suzuki S-presso (GridOto.com)

Baca juga: Promo Akhir Tahun Suzuki New Carry Pick Up, Cukup DP Rp 8 Jutaan Bisa Bawa Pulang Rajanya Pick Up

SUV kompak terbaru dari Suzuki ini akan bersaing dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Kia Sonet dan Nissan Magnite.

Jika dilihat dari dimensinya, Suzuki S-Presso memiliki panjang 3.665 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.549 mm - 1.564 mm, serta jarak sumbu roda 2.380 mm. Mobil ini dipadukan dengan velg 13 inci atau 14 inci.

Di India, jantung pacu Suzuki S-Presso memakai mesin BS-VI K10B, 998 cc, tiga silinder segaris, yang dapat melontarkan tenaga 67 PS dan torsi maksimal 90 Nm, dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan.

Menyoal fitur keselamatan, Suzuki S-Presso membenamkan berbagai fitur canggih, di antaranya ABS dengan Electronic Brake force Distribution (EBD), rear parking assist system, airbag ganda, peringatan kecepatan tinggi, serta sensor parkir mundur.

Sistem infotainment sudah menggunakan layar sentuh 7 inci dengan fungsi Apple CarPlay dan Android Auto.

Di India, Suzuki S-Presso dijual dengan harga 411.000 Rupee atau sekitar Rp 79,5 juta. Sedangkan, varian tertingginya dijual dengan harga 498.000 Rupee, setara Rp 96,5 juta.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Diprediksi Meluncur di GIIAS 2021, Intip Spesifikasi Suzuki S-Presso

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved