Breaking News:

Penyebab Kebakaran Gudang Kayu di Padang Diduga Akibat Korsleting Listrik, Bangunan Lama Kosong

Kebakaran gudang kayu di Jalan Jambu Nomor 1, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (19/10/2021)

Penulis: Rezi Azwar | Editor: afrizal
TribunPadang.com/reziazwar
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pendinginan di Jalan Jambu Nomor 1, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (19/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Kebakaran gudang kayu di Jalan Jambu Nomor 1, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (19/10/2021) diduga akibat korsleting listrik.  

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 00.30 WIB.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan hanya membuat kerugian mencapai Rp 50 juta rupiah.

"Ini merupakan gudang kayu atau perabot dan aliran listriknya masih hidup. Setelah kita tanya kepada pemilik rumah, dugaan penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik," kata Kapolsek Padang Barat, Kompol Martin.

Baca juga: Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran 3 Bangunan Dekat Istano Basa Pagaruyung, Diduga Arus Pendek

Baca juga: Sempat Dipadamkan Dini Hari, Api Kembali Muncul di Area Gudang Kayu di Jalan Jambu Padang Pagi Tadi

Bangunan yang terbakar sudah lama ditinggalkan dan tidak ada aktivitas apapun di dalamnya.

"Karena sudah lama ditinggalkan, bisa saja ada kabel yang terkelupas. Kita masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran ini," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang meninggalkan rumah diharapkan untuk memutus aliran listrik dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan gudang terbakar di Jalan Jambu Nomor 1, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (19/10/2021).
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan gudang terbakar di Jalan Jambu Nomor 1, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (19/10/2021). (TribunPadang.com/reziazwar)

"Pastikan tidak ada listrik yang mengalir atau api yang menyala seperti kompor atau api di dekat rumah bagi masyarakat yang akan pergi keluar," katanya.

Sebelumnya, terjadi kebakaran di Jalan Jambu Nomor 1, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (19/10/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved