Breaking News:

Liga Champions

Liverpool vs Atletico Madrid: Klopp Kerahkan Jurus Maut, Hadapi Gempuran Mesin Gol Luis Suarez

PELATIH Liverpool, Juergen Klopp mau tak mau harus mengerahkan segala 'jurus maut' guna menghadapi lawan Atletico Madrid, sekaligus kompetitor berkual

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/SQUAWKA
Ilustrasi: Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp (ketiga dari kanan), seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019). 

PELATIH Liverpool, Juergen Klopp mau tak mau harus mengerahkan segala 'jurus maut' guna menghadapi lawan Atletico Madrid, sekaligus kompetitor berkualitas di ajang Champions Eropa 

Pasalnya, Liverpool akan menghadapi tantangan yang luamayan berat kontra Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions di Wanda Metropolitano, pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu (20/10/2021) dini hari WIB nanti.

Sejauh ini dapat diidentifikasi sebanyak 10 data dan fakta jelang pertandingan antara Atletico Madrid melawan Liverpool di Liga Champions, Selasa malam atau Rabu dini hari WIB.

Berikut 10 fakta jelang pertandingan Liga Champions antara tim berjuluk Colchoneros kontra The Reds dikutip dari Opta:

- Atlético Madrid dan Liverpool terakhir bertemu di babak 16 besar Liga Champions UEFA 2019-20, dengan tim Spanyol memenangkan kedua leg, 1-0 di kandang dan 3-2 tandang di perpanjangan waktu.

Baca juga: 8 Pemain asal Brasil Dilarang Bela Klubnya di Liga Inggris: Liverpool, Chelsea, dan MU Kena Imbas

Ilustrasi: Momentum Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi Atletico Madrid.
Ilustrasi: Momentum Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol bagi Atletico Madrid. (TWITTER.COM/ALABED31574103)

Baca juga: Pemain AC Milan Franck Kessie Mulai Dipantau Klub Luar Liga Italia, PSG Manchester United Liverpool

- Liverpool gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan Liga Champions UEFA melawan Atlético Madrid (D2 L2), hanya menghadapi Basel sesering (juga empat kali) tanpa kemenangan dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions.

- Liverpool telah kalah enam kali dari tujuh pertandingan tandang Eropa UEFA terakhir mereka di tanah Spanyol (D1) sejak mengalahkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2008-09.

- Kemenangan terakhir The Reds di Spanyol datang melawan sesama lawan Inggris, mengalahkan Tottenham 2-0 di final Liga Champions 2019 di stadion kandang Atlético, Wanda Metropolitano.

- Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji pemain lawan Diego Simeone dan pekerjaan 'berkualitas' yang telah dia lakukan di Atletico Madrid
Atlético Madrid tidak pernah menang dalam empat pertandingan kandang Liga Champions UEFA (D3 L1), rekor tanpa kemenangan kandang bersama mereka di kompetisi tersebut (juga empat pada Desember 2009).

- Mereka hanya mencetak satu gol dari 45 tembakan dalam periode ini dan dengan penghitungan gol yang diharapkan 4,4, telah mencetak 3,4 gol lebih sedikit daripada yang diharapkan untuk dicetak.

Baca juga: PREVIEW Liverpool vs Norwich City - Inginkan Performa Impresif di EFL Cup, Digoda Agar Beli Sterling

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah,
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, (TWITTER.COM/SKYSPORTSSTATTO)

Baca juga: Romelu Lukaku Terancam Mandul di Depan Gawang Liverpool, Bek The Reds Terkenal Tangguh

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved