Breaking News:

Cara dan Syarat Meminjam Buku di Pustaka Kota Padang, Cukup Bawa KTP serta Pas Foto

Kepala Seksi Pengelolaan dan Pelestarian Bahan Pustaka Kota Padang, Irda Suryani mengatakan, bahwa untuk meminjam buku di perpustakaan masyarakat hany

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Saridal Maijar
TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Perwakilan TBM dan Dinas Perpustakaan Kota Padang melakukan pertemuan Sabtu (16/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Buku sebenarnya adalah kebutuhan pokok bagi masyarakat, terlebih pada masyarakat yang saat ini sedang bergelut dengan duni pendidikan.

Agar masyarakat tidak kesulitan dalam memperoleh buku untuk jadi bahan bacaan dan referensi ilmiah, masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan perpustakaan Kota padang yang terletak di kawasan Gor H Agus Salim (sebelah lapangan basket).

Perpustakaan Kota Padang menyediakan beragam buku bacaan untuk anak muda dan buku pendidikan untuk masyarakat yang sedang duduk di bangku sekolah.

Baca juga: 5 Kota dan 2 Kabupaten Daerah di Sumbar Sudah PPKM Level 2, Tak Ada Lagi Daerah PPKM Level 4

Sehingga masyarakat yang berada di Kota Padang bisa leluasa untuk meminjamnya dengan syarat harus memiliki kartu anggota perpustakaan.

Kepala Seksi Pengelolaan dan Pelestarian Bahan Pustaka Kota Padang, Irda Suryani mengatakan, bahwa untuk meminjam buku di perpustakaan masyarakat hanya perlu membuat kartu anggota pustaka.

"Cara minjam buku di sini mudah, masyarakat hanya perlu membuat kartu anggota pustaka. Cara membuatnya dengan datang ke sini pada jam kerja," ucapnya.

Masyarakat hanya perlu mengisi formulir serta membawa foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan pas foto 2x3, setelah itu hanya dengan menunggu beberapa saat kartu anggota sudah bisa dimiliki oleh masyarakat.

Baca juga: Semen Padang FC Tak Kunjung Menang Setelah 3 Laga Liga 2, Weliansyah Janji akan Berjuang Mati-matian

"Kalau sudah ada kartu anggota, masyarakat bisa langsung memilih buku mana yang ingin mereka baca atau pinjam untuk bawa pulang," jelasnya.

Para anggota pustaka hanya dibeikan kebebasan untuk meminjam 3 buku saja di perpustakaan Kota Padang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved