Breaking News:

PPKM Padang

Soal Siswa di Padang tidak Berseragam ke Sekolah, Rektor UNP Ganefri: Terpenting Disiplin Prokes 

Sampai saat ini para siswa sekolah di Kota Padang , Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tidak memakai seragam saat belajar tatap muka di sekolah.

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Proses pembelajaran siswa sekolah di Kota Padang, baru-baru ini. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sampai saat ini para siswa sekolah di Kota Padang , Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tidak memakai seragam saat belajar tatap muka di sekolah.

Siswa menggunakan baju bebas ke sekolah sudah mulai dijalankan sejak Rabu (6/10/2021) yang lalu.

Pengamat pendidikan yang juga Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri, menilai bahwa saat siswa belajar di sekolah yang harus diperhatikan kedisiplinan protokol kesehatan.

"Sebenarnya jangan baju yang diperhatikan, namun bagaimana penerapan dan kepatuhan protokol kesehatan," kata Ganefri, Jumat (15/10/2021)

Ganefri juga mempertanyakan apa motifnya sehingga pemerintah kota memberlakukan aturan menggunakan baju bebas ke sekolah.

"Apa motifnya menggunakan baju bebas ke sekolah, sebenarnya itu tidak jelas," ungkapnya.

Menurut Ganefri, pemerintah kota harus mengedukasi masyarakat tentang prokes, terlebih sudah adanya varian baru covid-19.

"Saya kemarin bertemu Pak Menkes, beliau menyampaikan varian baru itu sudah ada. Jangan sampai masuk ke Sumbar," ungkapnya.

Ganefri mengaku mendukung belajar tatap muka di sekolah, sebagai upaya hidup berdampingan dengan virus (covid-19), namun jangan sampai bersentukan.

Menurutnya, kuliah tatap muka juga sudah digelar UNP bagi mahasiswa angkatan 2020 lalu.

Proses pembelajaran siswa sekolah di Kota Padang, baru-baru ini.
Proses pembelajaran siswa sekolah di Kota Padang, baru-baru ini. (TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI)

"Kita sudah belajar tatap muka namun tetap dengan prokes dan masih berlaku belajar online, campur antara tatap muka dan online," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Plt Sekda Padang Arfian mengatakan, berdasarkan intruksi Kemendagri terbaru, Kota Padang masih PPKM level IV.

"Di saat PPKM level IV, sekolah seharus belum boleh tatap muka. Namun kita sudah terlanjut, bagaimana juga ini karena desakan orang tua," kata Arfian.

Untuk itu, siswa yang datang ke sekolah juga haruslah menggunakan baju bebas, tanpa seragam sekolah.

Hal ini juga berdasarkan rapat koordinasi Pemko Padang menyikapi PPKM Level IV Padang yang masih berlanjut. (TribunPadang.com/Rima Kurniati)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved