Breaking News:

Polisi Ungkap Kronologi Penemuan Mayat Perempuan di Padang Pariaman, Diduga Pusing hingga Terjatuh

Kapolsek VII Koto Sungai Sarik, AKP Hepi Kusnadi mengungkap kronologi penemuan mayat di Korong Sungai Ibur I, Nagari Sungai Sarik, Kecamatan VII Koto

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Saridal Maijar
IST/BPBD Padang Pariaman
Petugas BPBD Padang Pariaman saat mengevakuasi mayat perempuan di pinggir sungai, Kamis (14/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PARIAMAN - Kapolsek VII Koto Sungai Sarik, AKP Hepi Kusnadi mengungkap kronologi penemuan mayat di Korong Sungai Ibur I, Nagari Sungai Sarik, Kecamatan VII Koto Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman.

"Pada hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021 sekira pukul 09.15 WIB bertempat di Korong Sungai Ibur I Nagari Sungai Sariak telah ditemukan mayat seorang perempuan bernama Mariani (75)," ujar AKP Hepi Kusnadi, Kamis (14/10/2021).

Ia mengatakan, Mariani ialah seorang ibu rumah tangga yang beralamat di Korong Sungai Talang Sei Ibur Nagari Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman.

Baca juga: Mayat Perempuan di Pinggir Sungai Talang Padang Pariaman Dievakuasi, Kalaksa BPBD: Ada Bau Menyengat

Kapolsek kemudian menjelaskan kronologi kejadian penemuan mayat tersebut.

"Korban telah menghilang dari rumah sejak hari Minggu (10/10/2021), dan pihak keluarga terus mencarinya, hingga ditemukan saksi Ungku Ipin pada hari Kamis (14/10/2021)," kata dia.

Saat ditemukan oleh saksi di pinggir sungai kecil, lanjut Kapolsek, posisi korban dalam keadaan telungkup dan dengan kondisi wajah yang telah hancur, begitu juga dengan tubuhnya.

"Dari keterangan di lapangan, korban diperkirakan pusing dan terjatuh sewaktu mau mandi atau BAB di sungai kecil tersebut, sehingga selama lebih kurang 4 hari, korban menghilang dan baru saat ini ditemukan dengan kondisi telah menjadi mayat," imbuh AKP Hepi Kusnadi.

Baca juga: Penemuan Mayat Perempuan di Pinggir Sungai Talang Padang Pariaman, Korban Sempat Hilang Sepekan

Setelah ditemukan, saksi lantas memberi tahu masyarakat sekitar untuk menghubungi pihak kepolisian, Puskesmas serta BPBD Padang Pariaman untuk mengevakuasi korban.

"Personel Polsek VII Koto Sungai Sarik di bawah pimpinan Kanit Reskrim dan anggota, bersama Pihak Puskesmas Sungai Sarik, serta anggota BPBD Padang Pariaman melakukan evakuasi terhadap Korban," lanjut AKP Hepi Kusnadi.

Lebih lanjut dikatakannya, sekira pukul 10.30 WIB korban telah selesai dievakuasi dari lokasi penemuan jasad korban.

Baca juga: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Tilatang Kamang Agam, Polisi: Ada Tato Bunga di Lengan Kanan

"Juga telah dilakukan visum luar oleh pihak Puskesmas yang dilakukan oleh dr Fatmawati Sri Devi, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," kata dia.

Korban kemudian dibawa ke rumah duka yang tidak jauh dari tempat penemuan.

Kata dia, atas kejadian tersebut, pihak keluarga korban menerima apa yang terjadi terhadap korban, yang dianggap sebagai musibah. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved