Breaking News:

PHRI Dukung Wali Kota Padang Wajibkan Pelaku Usaha Divaksin, Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Pemerintah Kota Padang mewajibkan semua pegawai pelaku usaha hotel, rumah makan, mal dan swalayan divaksin covid-19.

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Saridal Maijar
Tribunnews/JEPRIMA
Ilustrasi vaksinasi 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Kota Padang mewajibkan semua pegawai pelaku usaha hotel, rumah makan, mal dan swalayan divaksin covid-19.

Selain itu, pelaku usaha juga diwajibkan menerapkan Aplikasi PeduliLindungi sebelum pengunjung atau konsumen memasuki tempat usaha.

Menanggapi hal tersebut, perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumbar mendukung kebijakan yang dikeluarkan oleh Wali Kota Padang tersebut.

Baca juga: Congkel Jendela Rumah Orang, Pria di Padang Curi HP, Hasilnya Buat Beli Sabu dan Barang Antik

Ketua Umum BPD PHRI Sumbar, Maulana Yusran mengatakan, kebijakan tersebut suatu terobosan yang bagus untuk membuat Padang keluar dari status PPKM level IV.

"Pelaku usaha pariwisata dan perhotelan tentunya mendukung kebijakan tersebut untuk mengeliatkan kembali kondisi perekonomian," kata Maulana Yusran, Kamis (14/10/2021).

Menurutnya, pelaku usaha pariwisata dan perhotelan juga sudah menerapkan Aplikasi PeduliLindungi sebelum pengunjung atau konsumen memasuki tempat usaha.

Penerapan ini dilakukan secara bertahap, sebab proses pendaftaran aplikasi PeduliLindungi membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Baca juga: Ketahuan Curi Sepeda Motor, Pria di Solok Diamankan Warga, Sempat Kabur Naik Angkot

"Beberapa hotel sudah menerapkan Aplikasi PeduliLindingi, hanya tinggal beberapa yang masih proses registrasi," ungkapnya.

Menurutnya, penerapan aplikasi PeduliLindungi ini sangat bagus untuk menjaring orang-orang yang masuk ke tempat usaha sudah terjamin aman dengan bukti vaksin covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved