Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Oknum Juru Parkir di Padang Akui, Ambil HP di Saku Motor di depan Toko Makanan Hewan

Tim Klewang Polresta Padang mengamankan pelaku pencuri HP saat korbannya meninggalkan HP miliknya di saku sepeda motor di Kota Pada

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.POLRESTA PADANG
FA (19) seorang terduga pelaku pencurian handphone/HP tampak duduk saat diamankan oleh Polresta Padang, Senin (11/10/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Tim Klewang Polresta Padang mengamankan pelaku pencuri HP saat korbannya meninggalkan HP miliknya di saku sepeda motor di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pelaku diketahui berinisial FA atau panggilan Dean (19) seorang oknum juru parkir beralamat di Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

FA lalu diamankan tim Klewang Polresta Padang pada Senin (11/10/2021) sekitar pukul 18.30 WIB di parkiran -- depan salah satu Rumah Makan (RM) -- di Jalan Belakang Olo, Kelurahan Kampung Jao Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, mengatakan pelaku diduga telah mengambil HP pada Minggu (14/3/2021) di parkiran Toko Makanan Hewan (PETshop) Jalan By Pass Km 10, Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

"Korban bersama orang tuanya pergi ke toko makanan hewan menggunakan sepeda motor Honda Vario dan meletakkan satu buah HP merek Samsung A51 warna hitam di saku sepeda motor tersebut," kata Kompol Rico Fernanda, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Selamatkan Pemancing yang Terombang-ambing di Laut, 3 Prajurit Lantamal II Padang Raih Penghargaan

FA (19) seorang terduga pelaku pencurian handphone/HP tampak duduk saat diamankan oleh Polresta Padang, Senin (11/10/2021).
FA (19) seorang terduga pelaku pencurian handphone/HP tampak duduk saat diamankan oleh Polresta Padang, Senin (11/10/2021). (ISTIMEWA/DOK.POLRESTA PADANG)

Baca juga: Perahu Berisi 3 Orang Karam di Perairan Tiku, Tim SAR Padang Lakukan Pencarian Korban

Kasat Reskrim menjelaskan, saat korban masuk ke daam toko dan ternyata HP miliknya tertinggal di saku kendaraan. Namun, saat dilihat lagi sudah tidak ada dan dilaporkan ke Polresta Padang.

Disebutkannya, korban mengalami kerugian Rp 3,2 juta rupiah sesuai Laporan Polisi Nomor : LP / B / 510 / X / 2021 / Spkt / Polresta Padang / Polda Sumbar, tanggal 11 Oktober 2021.

"Setelah melakukan penyelidikan, kita berhasil mengamankan pelaku berawal dari disitanya HP korban dari tangan saksi bernama Yuda," kata Kompol Rico Fernanda.

Kemudian imbuh kasat bahwa saksi Yuda mengaku bahwa HP tersebut dibeli dari pelaku yang bernama FA panggilan Dean (19) tersebut.

"Akhirnya, kami amankan FA, terduga pelaku di parkiran depan satu rumah makan di wilayah Kecamatan Padang Barat. Ia juga sudah mengakui perbuatannya telah mengambil HP yang disimpan korban di dalam saku sepeda motor di parkirkan tersebut," kata Kompol Rico Fernanda.(TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved