Breaking News:

PT Semen Padang Salurkan 62 Paket Bantuan Pendidikan untuk Pelajar RTM di Limau Manis Selatan

PT Semen Padang melalui Forum Rumah Pemberdayaan Masyarakat Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang, menyerahkan bantuan pendidikan

Editor: afrizal
istimewa
PT Semen Padang melalui Forum Rumah Pemberdayaan Masyarakat Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang, menyerahkan bantuan pendidikan sebanyak 62 paket, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNPADANG.COM- PT Semen Padang melalui Forum Rumah Pemberdayaan Masyarakat Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Kota Padang, menyerahkan bantuan pendidikan sebanyak 62 paket, Jumat (8/10/2021).

Bertempat di Kantor Lurah Limau Manis Selatan, bantuan berupa seragam sekolah dan sepatu untuk pelajar dari Rumah Tangga Miskin (RTM) itu, diserahkan oleh Ketua KAN Limau Manis Selatan Syarifuddin Dt Bungsu.

Penyerahan bantuan tersebut, turut disaksikan oleh Sekretaris Lurah Yuhendri, Pengawas Forum Rumah Pemberdayaan Masyarakat Limau Manis Selatan Amrizal Tanjung, dan Ketua Forum Rumah Pemberdayaan Masyarakat Limau Manis Selatan Budi Syafrianto.

Baca juga: Ini Aksi TRC Semen Padang dan Basarnas, Selamatkan 7 Korban Terperangkap Air Bah di Tarantang

Baca juga: Dirut Semen Padang: Sistem Manajemen Anti Penyuapan Harus Jadi Budaya

Ketua KAN Limau Manis Syarifuddin Dt Bungsu, mengucapkan terimakasih kepada PT Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan pendidikan untuk para pelajar kurang mampu di Kelurahan Limau Manis Selatan.

Menurut Syarifuddin, dengan adanya bantuan pendidikan ini, maka semakin membuktikan bahwa PT Semen Padang peduli terhadap pendidikan masyarakat Limau Manis Selatan, karena bantuan paket pendidikan ini bukan kali ini saja disalurkan, tapi rutin setiap tahun.

"Saya mengapresiasi PT Semen Padang yang komit pada pendidikan masyarakat Limau Manis Selatan, karena selalu memperhatikan kebutuhan pendidikan para pelajar kurang mampu di Limau Manis Selatan ini," katanya.

Ketua Forum Rumah Pemberdayaan Masyarakat Limau Manis Selatan Budi Syafrianto mengatakan, bantuan paket pendidikan ini diserahkan kepada 62 orang pelajar SD dan SMP. Bantuan pendidikan senilai Rp21,7 juta ini merupakan salah satu program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) di Limau Manis Selatan.

"Bantuan pendidikan ini merupakan salah satu program yang diusulkan masyarakat ke forum untuk kami teruskan ke CSR PT Semen Padang. Alhamdulillah, hari ini bantuan pendidikan tersebut disalurkan ke pelajar dari RTM atau keluarga kurang mampu di Limau Manis Selatan," kata Budi.

Terkait dengan program BMN, Budi menyampaikan bahwa BMN ini merupakan salah satu program CSR PT Semen Padang untuk masyarakat lingkungan. Forum Rumah Pemberdayaan Masyarakat Limau Manis Selatan hanya sebagai penyalur dan pelaksana program BMN.

"Untuk itu, sebagai ketua forum, saya mengucapkan terimakasih kepada PT Semen Padang yang terus memberikan kepercayaan kepada forum untuk menyalurkan dan melaksanakan program BMN di Limau Manis Selatan. Semoga sinergi ini terus berlanjut," ungkap Budi.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri berharap agar bantuan pendidikan ini dapat meningkatkan semangat belajar para penerima bantuan, dengan meraih prestasi yang lebih baik.

Ia mengatakan, CSR Semen Padang juga punya program bantuan beasiswa untuk pelajar berprestasi.

Kepala Unit CSR PT Semen Padang Rinold Thamrin menambahkan, PT Semen Padang rutin menyalurkan beasiswa bagi pelajar dua kali dalam setahun.

"Mudah-mudahan bantuan pendidikan ini dapat memotivasi para penerima bantuan untuk giat belajar supaya berprestasi. Kalau mereka berprestasi, maka mereka berpeluang untuk mendapatkan beasiswa dari CSR Semen Padang," katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved