Breaking News:

Premier League

Newcastle United Kini Jadi Klub Kaya, Konsorsium Arab Saudi Akuisisi dari Sang Pemilik, Mike Ashley

GEMPAR terjadi di jagat Liga Inggris, menyusul hadirnya pemilik baru alias bos klub kontestan Premier League, Newcastle United .

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/FIRST24NEWSE
Pemilik baru Newcastle United, Mohammed bin Salman, yang merupakan Pangeran Kerajaan Arab Saudi. WITTER.COM/FIRST24NEWSE Pemilik baru Newcastle United, Mohammed bin Salman, yang merupakan Pangeran Kerajaan Arab Saudi. 

GEMPAR terjadi di jagat Liga Inggris, menyusul hadirnya pemilik baru alias bos klub kontestan Premier League, Newcastle United .

Newcastle United mengungguli PSG dan Manchester City sebagai klub dengan pemilik paling tajir di dunia.

Newcastle United resmi diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi pada Kamis (7/10/2021) malam WIB.

Akuisisi itu mengakhiri 14 tahun kepemilikan Newcastle United di bawah Mike Ashley.

Konsorsium itu terdiri atas Public Investment Fund atau Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi, PCP Capital Partners, dan RB Sports and Media.

PIF mengakuisisi saham klub sebanyak 80 persen, sementara PCP Capital dan RB Sports and Media masing-masing 10 persen.

Menurut laporan Sky Sport yang dikutip BolaSport.com, konsorsium Arab Saudi itu mengambil alih Newcastle dengan biaya senilai 300 juta paun atau setara Rp5,8 triliun.

Adapun pengambilalihan itu membuat Newcastle kini menjadi klub dengan pemilik terkaya di dunia, mengalahkan dua klub tajir PSG dan Manchester City.

Konsorsium yang mendapatkan dukungan dari Pangeran Arab, Mohammed Bin Salman, ini memiliki aset kekayaan yang fantastis.

Menurut laporan The Sun yang dikutip BolaSport.com, grup mereka memiliki jumlah kekayaan mencapai 320 miliar paun (Rp6,1 kuadriliun).

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved