Breaking News:

MotoGP Emilia Romagna

Francesco Bagnaia Jadi Sandungan Fabio Quartararo, Potensi Tunda Juara Dunia di Misano

SERI MotoGP 2021 bertajuk MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Italia, merupakan ajang penentuan juara dunia 2021 mendatang.

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, merayakan posisi runner-up yang diraihnya pada balapan MotoGP Americas di Sirkuit Americas, AS, 3 Oktober 2021. 

SERI MotoGP 2021 bertajuk MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Italia, merupakan ajang penentuan juara dunia 2021 mendatang.

Dijadwalkan seri ke-19 MotoGP tersebut bakal tersaji pada Jumat hingga Minggu (22-24/10/2021) mendatang di Sirkuit Misano, Italia.

Artinya, hingga akhir pekan Minggu (10/10/2021) lusa memang tidak memiliki agenda balapan MotoGP 2021, yang berlangsung.

GP mania dapat menyaksikan pertarungan Fabio Quartararo vs Francesco Bagnaia untuk gelar Juara Dunia MotoGP 2021, melalui siaran langsung Trans7 dan live streaming Vidio.com.

Baca juga: Fabio Quartararo Bisa Kunci Gelar Juara MotoGP, Tergantung Hasil MotoGP Emilia Romagna di Misano

Pose pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sebelum berlaga pad MotoGP Thailand 2019 Minggu (8/10/2019) lalu.
Pose pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sebelum berlaga pad MotoGP Thailand 2019 Minggu (8/10/2019) lalu. (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

Baca juga: Fabio Quartararo Mentahkan Sindiran Joan Mir, Aksi Gemilang Bisa Kuasai Sirkuit Silverstone

Francesco Bagnaia memiliki asa yang sangat kecil untuk menjadi juara dunia di MotoGP 2021.

Saat ini rider andalan Ducati tersebut membukukan 202 angka. Ia tertinggal 52 poin dari pemncak klasemen MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

Mengingat balapan musim ini tersisa tiga race lagi, seri MotoGP Emilia Romagna menjadi race krusial untuk pertarungan gelar juara.

Skenario paling dekat adalah Bagnaia bisa menghambat pesta juara dunia Quartararo. Syaratnya adalah meraih kemenangan atau minimal finis di depan Quartararo berada di zona poin.

Paling tidak, menipiskan margin poin merupakan hal yang bisa dilakukan Bagnaia sembari menanti adanya bantuan dari dewi fortuna pada MotoGP Portugal dan Valencia.

Anak didik Valentino Rossi ini mengaku ogah pasrah meski peluang dirinya menjadi juara dunia sangat tipis.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved