Breaking News:

PON Papua 2021

Pembalap Sumbar Terjatuh saat Lomba Motor Modifikasi Beregu, Renggi Lukmana Dijemput Tim Kesehatan

Pembalap andalan Sumatera Barat (Sumbar), Renggi Lukmana mengalami insiden terjatuh di Lap pertama perlombaan balap motor modifikasi beregu Pekan

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Pembalap Sumbar Renggi Lukmana, seusai mengalami insiden terjatuh kemudian tak bisa untuk melanjutkan balapan motor Kelas Beregu PON XX Papua 2021, Rabu (6/10/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pembalap andalan Sumatera Barat (Sumbar), Renggi Lukmana mengalami insiden terjatuh di Lap pertama perlombaan balap motor modifikasi beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021, di Sirkuit Tanah Miring, Merauke Papua pada Rabu (6/10/2021).

Renggi Lukmana bertanding bersama pembalap Sumbar lainnya, yang memulai start di posisi kesepuluh.

Sementara rekannya, Danial memuai start di posisi ke-20 dalam ajang adu cepat motor modifikasi beregu PON Papua XX 2021 ini.

Setelah balapan dimulai, Renggi sempat merangsek ke peringkat tujuh dan beberap saat kemudian dirinya terjatuh dari lintasan.

Renggi langsung dijemput mobil ambulance, yang disediakan panitia kemudian diantar ke lokasi kesehatan.

Renggi tak bisa melanjutkan balapan di kelas beregu ini sementara rekannya Danial masih berjuang sendirian di sirkuit dan masih berada di peringkat 13.

Sebelumnya diketahui atlet balap motor Sumbar Renggi Lukmana mengatakan pada sesi kualifikasi, jaraknya sangat tipis.

Baca juga: Pembalab Sumbar Renggi Lukmana Jatuh dan Tak Bisa Lanjutkan Balapan Kelas Beregu PON XX Papua 2021

Sementara itu, pembalap nomor satu berhasil mengambil momentum untuk menjadi terdepan sementara dirinya baru mendapatkan momentum di lima menit terakhir.

"Saya bisa naik dari peringkat 14 ke peringkat delapan dan kita akan optimalkan di balapan nanti. Begitu juga di kategori beregu kedua pembalap harus finish agar meraih medali," kata pebalap yang menggunakan nomor 57 di motornya.

Sebelumnya, di kualifikasi  kategori beregu Sumbar meraih posisi 10 atas nama Renggi Lukmana dengan waktu 1 menit 13,8 detik dan Danial di peringkat 20 dengan waktu 1 menit 14,07 detik.

Sedangkan, untuk peringkat 1 berhasil mencatatkan waktu 1 menit 12,8 detik.

Kemudian di balap motor perorangan, Renggi Lukmana meraih peringkat kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 13,3 detik sementara peringkat pertama mencatatkan waktu 1 menit 12,8 detik.(TribunPadang.com/Rahmat Panji)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved