Breaking News:

PON Papua 2021

Update - Cabang Olahraga Senam Kontingen Sumbar, Nomor Beregu Gagal Persembahkan Medali

Kontingen Sumatera Barat kembali gagal meraih medali di ajang PON XX Papua 2021, cabang olahraga (Cabor) Senam beregu di Istora Papua Bangkit, Kabupat

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS & IT KONI SUMBAR
Atlet Senam Sumbar sedang melakukan pertandingan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) pada Jumat (1/10/2021) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kontingen Sumatera Barat kembali gagal meraih medali di ajang PON XX Papua 2021, cabang olahraga (Cabor) Senam beregu di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada Jumat (1/10/2021).

Pelatih Senam Sumatera Barat, Khairan Basyar mengatakan,  tim Senam Putri Sumbar hanya berhasil berada di posisi ke lima di bawah DKI Jakarta, Jawa Timur, Riau dan Sulawesi Selatan.

Ia juga mengatakan, tidak ada target pada nomor beregu ini, namun Khairan optimistis pada nomor perorangan nanti anak asuhnya akan berhasil meraih medali.

“Kita tidak ada target di nomor ini, kita dari awal menargetkan di nomor perorangan, untuk putra kita menargetkan Rino Effendi akan meraih medali, karena ia cukup senior, dan untuk tim putri Insya Allah semuanya berpotensi meraih medali,” ujarnya.

Baca juga: Tim Sepak Takraw Putra Berlanjut ke Semi Final, Giliran Tim Putri Terhenti

Atlet Senam Sumbar sedang melakukan pertandingan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) pada Jumat (1/10/2021)
Atlet Senam Sumbar sedang melakukan pertandingan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) pada Jumat (1/10/2021) (ISTIMEWA/DOK.HUMAS & IT KONI SUMBAR)

Baca juga: Semarak Pertunjukan “Tikai Jaman” pada Malam, Pembukaan Pekan Kebudayaan Daerah Sumbar 2021

Terkait materi, Khairan menyebut, atlet Senam Sumbar tak kalah hebat dari provinsi lain.

“Soal materi kita tidak kalah, cuma olahraga ini tidak terukur serta banyak faktor. Jadi soal kualitas anak-anak ini tak kalah hebat,” ujarnya.

Khairan juga menambahkan jadwal nomor perorangan akan dipertandingkan di Minggu (3/10/2021) dengan dua nomor untuk tim putri, dan tiga nomor untuk putra, kemudian dilanjutkan di hari berikutnya.

Berikut kategori Senam artistik yang diikuti oleh pesenam Sumatera Barat pada PON XX Papua 2021 tim Putri palang bertingkat, meja lompat, senam lantai, dan balok keseimbangan.

Kemudian tim putra nomor palang sejajar, palang tunggal, kuda-kuda pelana, meja lompat, senam lantai, dan senam gelang-gelang.(TribunPadang.com/Rahmat Panji)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved