Breaking News:

PON Papua 2021

Tim Sepak Takraw Sumbar PON Papua 2021, Ini Harapan Sang Pelatih Syahril Bais

Kontingen Sepak Takraw Sumbar mendarat di Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Sabtu (25/9/2021) pagi guna menghadapi ajang pekan olahraga nasi

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Kontingen Sepak Takraw Sumbar mendarat di Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Sabtu (25/9/2021) pagi guna menghadapi ajang pekan olahraga nasional (PON) XX Papua 2021. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kontingen Sepak Takraw Sumbar mendarat di Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Sabtu (25/9/2021) pagi guna menghadapi ajang pekan olahraga nasional (PON) XX Papua 2021.

Tim cabang olahraga (Cabor) Takraw berkekuatan empat atlet putra dan empat putri plus empat pelatih dan official pada PON XX-2021 Papua kali ini.

Pelatih Sepak Takraw Sumbar Syahril Bais, optimistis memberikan hasil maksimal di multi iven olahraga terakbar nasional di Bumi Cenderawasih 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Menurutnya, dalam dua edisi PON terakhir, Takraw Sumatera Barat hanya mampu menyumbangkan medali perak.

Tak ayal, rasa penasaran dan asa melepas "kutukan" selalu menempati posisi runner up di usung tim putra, Syamsul Akmal dkk di Papua.

Kontingen Sepak Takraw Sumbar mendarat di Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Sabtu (25/9/2021) pagi guna menghadapi ajang pekan olahraga nasional (PON) XX Papua 2021.
Kontingen Sepak Takraw Sumbar mendarat di Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Sabtu (25/9/2021) pagi guna menghadapi ajang pekan olahraga nasional (PON) XX Papua 2021. (ISTIMEWA)

Baca juga: Hari Ini Atlet Putra Cabor Panahan Sumbar Bertolak ke Papua Mengikuti PON XX 2021

Baca juga: PON Papua 2021: Siang Ini Cabor Gantole Sumbar Lanjutkan Pertandingan Kategori Ketepatan Mendarat

"Pada PON Riau dan Jabar kita selalu meraih medali perak, di Papua ini, berharap  bisa meraih medali emas dan memutus "kutukan" medali perak dengan materi pemain yang sama pada  PON Jawa Barat lalu," ujar Syahril Bais, Minggu (26/9/2021) di asrama atlet komplek Uncen.

Modal medali perak yang dikoleksi di Pra PON Sukabumi, Jawa Barat pada  2019 lalu menjadi modal guna dapat 'menyepuh' perak menjadi emas.

Pada PON edisi 2021 ini, Sepak Takraw Sumbar turun di empat nomor masing-masing pada dua nomor putra yakni beregu dan double serta putri di nomor yang sama.

Sepak Takraw Sumbar sendiri baru memainkan pertandingan pertama pada 30 September mendatang di GOR Universitas Cenderawasih (Uncen).(TribunPadang.com/Rahmat Panji)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved