Breaking News:

PON Papua 2021

Petinju Putri Sumbar Rola Laili Atika Ditargetkan, Sabet Satu Medali Emas di PON XX Papua 2021

Cabang Olahraga (Cabor) Tinju kontingen Sumatera Barat atau Sumbar pada gelaran PON XX Papua 2021, kali ini diwakili oleh atlet, Rola Laili A

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/RahmatPanji
Atlet cabor tinju Sumbar latihan di gedung beladiri GOR H Agus Salim Kota Padang, Rabu (22/9/2021). PON Papau 2021 ini cabor tinju target 1 medali emas. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Cabang Olahraga (Cabor) Tinju kontingen Sumatera Barat atau Sumbar pada gelaran PON XX Papua 2021, kali ini diwakili oleh atlet, Rola Laili Atika.

Kehadiran Rola di Cabor tinju Sumbar menjadikan ia satu-satunya harapan Tuah Sakato untuk mendulang medali.

Perempuan kelahiran 25 tahun silam tersebut akan jadi tumpuan Sumbar untuk bisa mengulang asa PON 2004 silam saat tinju berhasil menyumbangkan medlai emas.

Rola sendiri juga bertekad sedemikian rupa, setidaknya tekad Rola ini terlihat dari persiapan panjang yang ia lakukan.

"Saya dikontak pelatih (Soleman Yelmav) untuk menjalani latihan sebelum Pra PON 2019 lalu," ujar perempuan kelahiran Aceh itu.

Hanya kurang dari dua pekan melakukan persiapan Rola akhirnya harus naik ring untuk membawa nama Sumbar lolos ke PON XX Papua.

"Beruntung sekali bisa memberikan hasil terbaik pada saat pra PON, bisa dapat medali emas untuk wilayah barat," ucapnya.

Medali emas yang diperoleh Rola ternyata jadi satu-stunya asa Sumbar di Cabor tinju karena para atlet lainnya tidak berhasil lolos.

Sehingga beban besar menanti Rola di gelaran olahraga 4 tahunan nanti.

Meski memiliki beban besar, PON XX Papua adalah event nasional terbesar yang pernah diikuti Rola sepanjang karinya sebagai petinju.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved