Breaking News:

DPD Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia Sumbar, Gelar Musyarawah Daerah di Kota Padang

DPD Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakankan musyawarah daerah (Musda) pada Rabu (22/9/2021).

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Suasana pembukaan acara musyawarah daerah (Musda) DPD Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) Sumbar yang dilakukan oleh Muhammad Yani, Selasa (22/9/2021) di Hotel Truntum Kota Padang. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - DPD Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakankan musyawarah daerah (Musda) pada Rabu (22/9/2021).

Musda kali ini dilaksanakan di Hotel Truntum Padang, yang bertemakan, "Melalui Musda Kita Tingkatkan Pelayanan Penempatan dan Pelindungan PMI dari Sumbar".

Acara musda ini dihadiri oleh puluhan anggota APJATI Sumbar, Ketua DPD APJATI Sumbar Tafyani Kasim membuka acara dengan memberikan sambutan pada peserta Musda.

Gafyani Kasim mengemukakan melalui Musda ini semoga saja APJATI bisa terus mengawasi dan memfasilitasi para tenaga kerja Sumbar untuk bekerja ke Luar Negeri.

"Dalam pemberangkatan tenaga kerja ke luar negeri kita butuh prosedur baik secara birokrasi dan persiapan lainnya, semoga saja kedepannya APJATI Sumbar bisa lebih baik lagi dalam mempersiapkannya," ujar Tafyani Kasim saat sambutan.

Selain ketua DPD Sumbar, acara musda ini juga dibuka oleh Ketua DPP APJATI Pusat A U Basalamah via aplikasi zoom karena tidak bisa hadir di Padang.

Baca juga: Vaksin Tersedia, Gubernur Sumbar Minta Bupati Wali Kota Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Daerah

Baca juga: BKN Sebut Kehadiran Peserta CPNS Sumbar 2021 Menurun, Diduga karena Terkena Covid-19

Sedangkan, pembukaan secara resmi acara musda DPD APJATI Sumbar dibuka langsung oleh Muhammad Yani perwakilan dari Gubernur Sumbar yang berhalangan hadir.

Muhammad Yani selaku perwakilan dari gubernur Sumbar juga menyampaikan pesan dari Gubernur Sumbar yang berhalangan hadir.

Menurutnya, keberadaan DPD APJATI Sumbar tentunya nanti bisa membantu menurunkan angka pengangguran di Sumatera Barat.

"Sampai saat ini Sumbar memiliki penduduk sebanyak 5,8 juta jiwa dan 2,8 juta jiwa angkatan kerja, sehingga angka pengangguran di Sumbar masih tinggi," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved