Breaking News:

Berita Padang Pariaman

Komunitas Facebook Peduli Dhuafa Bantu, Bedah Rumah untuk Warga Kabupaten Padang Pariaman

Rumah Roza Endriana (33) ibu tiga anak asal Nagari Balah Aie Utara, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Pendiri Komunitas Peduli Dhuafa, dr. Herlina bersama Roza warga Nagari Balah Aie Utara yang rumahnya direnovasi baru-baru ini. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PARIAMAN - Rumah Roza Endriana (33) ibu tiga anak asal Nagari Balah Aie Utara, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman telah diperbaiki, berkat bantuan dari Komunitas Facebook Peduli Dhuafa.

Informasi mengenai kondisi rumah Roza sebelumnya terdengar hingga ke komunitas Facebook peduli dhuafa, yang membuat anggota dari komunitas tersebut tergugah untuk menggalang donasi untuk membantu perbaikan rumah Roza.

"Kami mendapat informasi dari media dan masyarakat mengenai kondisi rumah Roza, yang layak untuk kita bantu," kata pendiri komunitas Facebook Peduli Dhuafa, dr. Herlina Nasution. Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Sumbang Gajinya Sebulan, Bantu Bedah Rumah Warga tidak Layak Huni

Pendiri Komunitas Peduli Dhuafa, dr. Herlina bersama Roza warga Nagari Balah Aie Utara yang rumahnya direnovasi baru-baru ini.
Pendiri Komunitas Peduli Dhuafa, dr. Herlina bersama Roza warga Nagari Balah Aie Utara yang rumahnya direnovasi baru-baru ini. (TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR)

Baca juga: Warga Kota Pariaman Terharu Dapat Bantuan Bedah Rumah, Jendela Rumahnya Tampak Telah Dimakan Rayap

Dokter atau dr Herlina Nasution mengatakan bahwa total dana yang dikucurkan untuk membangun rumah Roza sekitar Rp 18 juta.

Dana tersebut berhasil ia himpun dari donasi yang disumbangkan oleh anggota komunitasnya.

Komunitas yang ia inisiasi ini beranggotakan lebih dari 200 orang, yang sama-sama punya kepedulian terhadap kaum dhuafa.

Kami banyak bergerak dalam merenovasi rumah warga yang tidak layak huni.

Lebih lanjut, pihaknya juga fokus terhadap pembangunan panti asuhan, serta membantu ekonomi kreatif di panti tersebut.

Tak lupa komunitas tersebut, kata dr Herlina juga membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi dengan membagikan sembako.

"Anggota kami ada yang dari luar daerah, ada yang tinggal di Malaysia, begitupun ada anggota yang hanya bertemu di media sosial saja," imbuh dr Herlina.

Ia mengungkapkan bahwa rumah Roza adalah rumah ke-20 yang sudah dibedah oleh kelompoknya.

Setelah ini, komunitasnya menghimpun dana kembali, untuk perbaikan asrama putra pondok pesantren dhuafa Nurul Yaqin di Padang Bungo, Nagari Gadur, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman.

Sejak berdiri tahun 2015 lalu, komunitas ini kata dr. Herlina telah uang sebanyak Rp 1 Miliar untuk membantu masyarakat, baik itu renovasi rumah, maupun bantuan sosial lainnya.(TribunPadang.com/Wahyu Bahar)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved