Breaking News:

Sebutkan Contoh-contoh Keragaman Sosial Budaya yang Dapat Ditemukan di Daerahmu!

Sebutkan contoh-contoh keragaman sosial budaya yang dapat ditemukan di daerahmu! Pertanyaan ini terdapat pada tema 3 kelas 5 halaman 102

Tangkapangambar/Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013
Sebutkan contoh-contoh keragaman sosial budaya yang dapat ditemukan di daerahmu! Pertanyaan ini terdapat pada tema 3 kelas 5 halaman 102 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebutkan contoh-contoh keragaman sosial budaya yang dapat ditemukan di daerahmu!

Pertanyaan ini terdapat pada tema 3 kelas 5 halaman 102 selengkapnya sebagai bagian Pembelajaran 4 Subtema 3: Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat.

Simak kunci jawaban tema 3 kelas 5 halaman 102 yang ditujukan untuk membantu orang tua mengoreksi jawaban saat anak belajar di rumah.

Berikut Kunci jawaban tema 3 kelas 5 halaman 102

Sebutkan contoh-contoh keragaman sosial budaya yang dapat ditemukan di daerahmu. Jika itu berbentuk bahasa daerah, sebutkan nama dari bahasa daerah tersebut, dan seterusnya. Contoh keragaman sosial budaya:

Jawaban:

Berikut ini adalah contoh keragaman sosial budaya:

1. Keragaman suku bangsa
Suku Jawa (Pulau Jawa), Batak dan Nias (Sumatera Utara), Minangkabau (Sumatara Barat), Sunda (Jabar), Betawi (DKI Jakarta), Suku Madura dan Tengger (Jatim), Dayak (Kalimantan), Sasak dan Sumbawa (NTB), Bugis dan Toraja (Sulsel), Sentani dan Asmat (Papua). Selain itu di Indonesia juga terdapat etnis Cina yang terbagi menjadi Cina Peranakan dan Cina Totok.

2.  Keragaman bahasa
Bahasa Aceh (Aceh), Batak (Sumut), Minangkabau(Sumbar), Betawi (DKI Jakarta), Sunda (Banten dan Jabar), Jawa (Jateng, jatim dan DIY).

3. Keragaman Rumah Adat Tradisional
Bolon (Sumut), Gadang (Sumbar), Joglo (Jawa), Lamin (Kaltim), Tongkonan (Sulsel dan Sulbar), dan Honai (Papua)

4. Keragaman Pakaian Adat Tradisional
Blangkon dan Baju Beskap (Jawa Tengah), Baju Surjan dan balngkon (Yogyakarta), baju teluk belangan dan daster (Riau), Ulos dan Sabe-sabe (Sumut).

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved