Breaking News:

Berita Sumbar Hari Ini

12 Korban Tewas Akibat Tenggelam di Sumatera Barat Selama 2021, 8 Peristiwa Terjadi di Kota Padang

Sebanyak delapan warga masyarakat meninggal dunia akibat tenggelam saat mandi- pada kawasan bibir pantai selama 2021 di Kota Padang, Provinsi Su

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Ilustrasi: Sebuah kapal melakukan pencarian orang hilang di kawasan Pantai Pasir Jambak, Kelaurahan Pasia Nan Tigo, Kota Padang, Jumat (27/8/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebanyak delapan warga masyarakat meninggal dunia akibat tenggelam saat mandi- pada kawasan bibir pantai selama 2021 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Insiden kelam ini terus terjadi dan terulang walaupun sudah banyak korban berjatuhan yang didominasi oleh anak-anak remaja.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi, menyebutkan setidaknya ada 8 korban meninggal dunia akibat tenggelam di kawasan bibir pantai di Kota Padang.

Ia menyebutkan, korban tersebut meninggal dunia dalam kurun waktu Januari 2021 sampai September 2021.

Oleh karena itu, ia berharap kejadian ini tidak kembali terulang dan tidak ada korban lainnya.

"Imbauannya, atas nama Kakansar Padang mengimbau kepada masyarakat yang biasanya berwisata air kita harapkan untuk lebih berhati-hati," kata Asnedi, Jumat (17/9/2021).

Kemudian, ia berharap kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya sehingga tidak ada lagi korban-korban yang terseret ombak di pinggir pantai.

"Terhadap pemerintah kota agar dapat membuat semacam himbauan di kawasan pantai-pantai lokasi wisata. Begitu juga dari Dinas Pariwisata Padang agar dapat memberi kenyamanan bagi masyarakat yang berwisata air," katanya.

Ia mengatakan, apabila cuaca tidak memungkin sebaiknya tidak berenang di kawasan pantai agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kami melihat di kawasan pantai di Kota Padang itu tidak ada himbauan semacam papan pengumuman di pinggir pantai tersebut," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved