Breaking News:

Berita Pemko Pariaman

300 Mustahik Terima Bantuan Zakat dari Baznas Kota Pariaman, Masing-masing Dapat Rp 500 Ribu

Sebanyak 300 mustahik menerima bantuan zakat dari Baznas Kota Pariaman, masing-masing mendapatkan Rp 500 Ribu, dan Baznas total salurkan sebesar Rp 15

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
Istimewa/Dok.Diskominfo Kota Pariaman
Wali Kota Pariaman, Genius Umar secara langsung mendistribusikan zakat kepada 300 orang mustahik, dalam program Pariaman Peduli di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Selasa (14/9/2021) siang. 

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Sebanyak 300 mustahik menerima bantuan zakat dari Baznas Kota Pariaman, masing-masing mendapatkan Rp 500 Ribu, dengan total penyaluran sebesar Rp 150 Juta.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar secara langsung mendistribusikan zakat kepada 300 orang mustahik, dalam program Pariaman Peduli.

Pendistribusian zakat ini diselenggarakan di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Selasa (14/9/2021) siang.

Genius Umar mengatakan bahwa Pemko Pariaman terus melakukan berbagai upaya agar perekonomian masyarakat  di Kota Pariaman bisa pulih.

Baca juga: Warga Kota Pariaman Terharu Dapat Bantuan Bedah Rumah, Jendela Rumahnya Tampak Telah Dimakan Rayap

Wali Kota Pariaman, Genius Umar secara langsung mendistribusikan zakat kepada 300 orang mustahik, dalam program Pariaman Peduli di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Selasa (14/9/2021) siang.
Wali Kota Pariaman, Genius Umar secara langsung mendistribusikan zakat kepada 300 orang mustahik, dalam program Pariaman Peduli di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Selasa (14/9/2021) siang. (Istimewa/Dok.Diskominfo Kota Pariaman)

Lanjut dia, banyak program dan bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak PPKM, baik melalui APBN, APBD, CSR dan Baznas.

"Tidak hanya bantuan berupa tambahan modal usaha dan sembako, tetapi juga ada program PKH, BPUM saja, tetapi Pemko Pariaman juga melakukan bantuan terhadap warga miskin yang mempunyai Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dengan kita rehab menjadi rumah yang layak huni," ucap Genius Umar.

Wali kota Genius Umar berharap dengan adanya bantuan zakat tersebut, para mustahik bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan sehari-hari.

"Ini merupakan tugas kami sebagai pemerintah untuk melayani masyarakat, karena seyogyanya sebagai kepala daerah adalah pelayan bagi masyarakat yang saya pimpin," ujar Genius Umar.

Wali kota Genius Umar berpesan kepada para mustahik, agar berniat dalam hati serta tanamkan kepada diri, sehingga tahun depan bisa menjadi muzaki.

"Pemerintah bersama dengan Baznas Kota Pariaman juga berupaya untuk meningkatkan target penerimaan dari muzaki yang selama ini hanya dari ASN saja," imbuh Genius Umar.(TribunPadang.com/Wahyu Bahar)

Pihaknya juga mengimbau kepada perusahaan, perbankan dan pribadi yang mampu, yang selama ini menyerahkan zakat secara sendiri, agar dapat menyalurkanya kepada Baznas Kota Pariaman.

Maksud dia, sehingga jumlah penerimaan zalat dapat semakin tinggi, untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.(*)

Foto: Diskominfo Pariaman
Caption: Wako Pariaman Genius Umar serahkan bantuan secara simbolis kepada seorang mustahik di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman. Selasa (14/9/2021).

 
 

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved