Breaking News:

Sukseskan Vaksinasi Tingkat Remaja, Camat Rahul Tapan Datangi Sekolah-sekolah

Camat dan pihak terkait sosialisasikan kegiatan vaksinasi ke sekolah-sekolah di Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, P

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.MAR ALAMSYAH
Sosialisasi terkait vaksinasi di sekolah-sekolah, di Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PESISIR SELATAN -  Camat dan pihak terkait sosialisasikan kegiatan vaksinasi ke sekolah-sekolah di Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Mar Alamsyah, mengatakan semua sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Rahul Tapan sudah melakukan belajar tatap muka.

"Semua sudah melakukan belajar tatap muka. Cuma dibatasi, jika muridnya banyak seperti di MTs N, maka pihak sekolah mengambil kebijakan 2 shift," kata Mar Alamsyah, Senin (13/9/2021).

Kata dia, vaksinasi pada saat ini ditujukan untuk siswa yang berumur 12 tahun ke atas.

"Vaksinasi untuk siswa hanya untuk umur 12 tahun ke atas, jadi mulai SMP/MTs sampai SMA/SMK," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk Kecamatan Rahul Tapan ada 5 sekolah dan sudah dilakukan sosialisasi semuanya.

Baca juga: Gencarkan Vaksinasi Sumbar, Selain Ditinjau Jokowi, BIN Turun ke Ladang Warga di Dharmasraya

Baca juga: Sempat Diselamatkan Warga Kota Padang, BKSDA Sumbar Lepaskan Trenggiling ke Hutan Biologi Unand

Sosialisasi terkait vaksinasi di sekolah-sekolah, di Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar, Senin (13/9/2021).
Sosialisasi terkait vaksinasi di sekolah-sekolah, di Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar, Senin (13/9/2021). (ISTIMEWA/DOK.MAR ALAMSYAH)

"Alhamdulillah sudah dilaksanakan sosialisasi ke semua sekolah yang terdiri dari SMP 1 Rahul Tapan, SMP 2 Rahul Tapan, SMP 3 Rahul Tapan, MTs N 9 Pessel, dan SMK N 1 Rahul Tapan," ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk hari ini juga masih melanjutkan kegiatan sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 bagi siswa siswi yang berumur 12 tahun ke atas.

"Iya, kita yang langsung mendatangi sekolah-sekolah dengan melibatkan dari TNI, Polri, pihak Puskesmas dan Dokter," sebutnya.

Ia sebagai Camat mengingatkan seduai aturan yang ada tentang vaksinasi sudah dianjurkan juga bagi siswa.

"Untul itu, pihak sekolah juga harus memberi informasi yang baik dan jelas tentang program ini. Jangan termakan isu hoax yang tidak jelas sumbernya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Ia mengatakan, dengan mendukung vaksinasi sehingga diharapkan dapat mencapai Hert Imunnity (kekebalan kelompok).

Setelah dilakukannya sosialisasi, kata dia, selanjutnya dengan pihak terkait akan dilaksanakan penyuntikan vaksinasi.

"Sebelumnya pada Jumat (10/9/2021) sudah dilaksanakan untuk yang pertama bagi siswa MTsN," katanya.

Ia menyebutkan, siswa yang mendaftar sebanyak 150 orang, tapi kesediaan vaksin hanya untuk 90 orang.(TribunPadang.com, Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved