Breaking News:

20 Pelaku Olahraga Terima Penghargaan; Termasuk Ketua PWI Pusat, Atal S Depari Dapat Apresiasi

Pemerintah mengapresiasi para insan olahraga yang terdiri dari olahragawan, wasit, pembina olahraga, akademis

Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/RizkaDesriYusfita
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Senin (9/9/2019). 

TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA - Pemerintah mengapresiasi para insan olahraga yang terdiri dari olahragawan, wasit, pembina olahraga, akademisi, dan wartawan, menerima penghargaan pada peringatan Haornas ke-38 Tahun 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali mengumumkan secara langsung, di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (9/9/2021) hari ini.

Karena keterbatasan waktu serta penerapan protokol Kesehatan dalam penyelenggaraan peringatan, sehingga hanya dibacakan untuk 20 penerima dari keseluruhan yang akan menerima.

"Seiring dengan telah ditandatanganinya Prepres No 86 Tahun 2021 tentang DBON oleh Presiden RI Joko Widodo, pemerintah memberikan penghargaan kepada para atlet yang berprestasi ditingkat dunia, Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo," ungkap Zainudin Amali dalam pengantarnya.

Sementara itu pemerintah memberikan penghargaan kepada 20 pelaku olahraga. Di antara para penerima penghargaan itu, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari sebagai pewarta berita olahraga. 

Baca juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20: Mulai Kamis, 9 September 2021, Hanya di www.prakerja.go.id

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari
Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari (tangkapan layar zoom)

Baca juga: Adinegoro Diperjuangkan Jadi Pahlawan Nasional, PWI dan MSI Cabang Sumbar Inginkan Semua Sepakat

Selain itu, ada olahragawan Apriyani Rahayu, Greysia Polii, peraih medali emas Ganda Putri Bulutangkis pada Olimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu yang lalu.

Leani Ratri Oktila, Hary Susanto, Khalimatus Sadiyah, peraih emas dan perak Para Badminton Paralimpiade Tokyo 2020. Selain atlet, ada Wasit Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 asal Indonesia Wahyana. 

"Selain para atlet dan wasit, pemerintah juga memberikan penghargaan kepada insan olahraga yang telah berkontribusi terhadap prestasi olahraga, seperti kategori pembina olahraga, dosen olahraga, dan wartawan olahraga," ucapnya.

Ketua Umum National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari.
Ketua Umum National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari. (Dok: NOC Indonesia)

Sementara untuk pembina olahraga yang memperoleh penghargaan, Agung Firman Sampurna Ketua BPK yang menjabat Ketum PBSI, Raja Sapta Oktohari President NOC Indonesia, Senny Marbun Ketum NPC Indonesia,

Marciano Norman Ketum KONI Pusat, Rosan Perkasa Roeslani CDM Olimpiade Tokyo 2020/Ketum PB PABSI,

Listyo Sigit Prabowo Kapolri sebagai Ketum PB ISSI, Hadi Tjahjanto Panglima TNI sebagai Ketum PB FORKI, Hayono Isman Ketum KORMI Pusat, Heri Ahmadi Dubes LBBP Indonesia untuk Jepang.

Selanjutnya, untuk para akedemisi, penghargaan diberikan kepada Sumaryanto Rektor UNY, Jamal Wiwoho Rektor UNS, Mochammad Asmawi Guru Besar Keolahragaan UNJ, Tandiyo Rahayu Dekan FIK Unnes.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pemerintah Mengapresiasi Para Insan Olahraga Termasuk Ketua Umum PWI Pusat

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved