Breaking News:

Advertorial

Kodim Sawahlunto dan Airsofter Sumbar Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial di Desa Rantih

Kodim 0310 SSD Sawahlunto bersama airsofter Sumatera Barat melaksanakan agenda komunikasi sosial bersama para airsofter se-Sumatera.

Editor: Saridal Maijar
Istimewa
Kodim Sawahlunto dan Airsofter Sumbar Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial di Desa Rantih 

TRIBUNPADANG.COM - Kodim 0310 SSD Sawahlunto bersama airsofter Sumatera Barat melaksanakan agenda komunikasi sosial bersama para airsofter se-Sumatera.

Agenda bertajuk 'Sawahlunto Liberation Komsos dengan Komponen Bangsa Lainnya' ini, bertempat di kawasan pertambangan di Desa Rantih, Sawahlunto, Sumbar.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai perwakilan klub airsofter se-Sumatera dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat serta menjunjung tinggi sportivitas permainan dan menumbuhkan rasa bela negara.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Sawahlunto yang didampingi forkopimda yakni, Ketua DPRD Sawahlunto, Kapolres Sawahlunto, dan perangkat pemerintah setempat, serta dihadiri pula oleh kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi yang juga merupakan airsofter perwakilan pekanbaru Riau.

"Kita lihat airsoftgun ini merupakan hobi yang cukup diminati khususnya di Provinsi Riau, di mana kita lihat hampir 80% pesertanya merupakan perwakilan dari Provinsi Riau, saya berharap agenda serupa dapat didukung oleh forkopimda kita di Pekanbaru karena kita lihat sendiri di kegiatan kali ini mendapatkan dukungan yang sangat besar dari forkopimda Sawahlunto," ungkap Indra Pomi.

Kodim Sawahlunto dan Airsofter Sumbar Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial di Desa Rantih
Kodim Sawahlunto dan Airsofter Sumbar Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial di Desa Rantih (Istimewa)

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0310 SSD Sawahlunto Letkol Inf Endik Hendra Sandi mengaku, ia melihat olahraga airsoft ini sangat membangkitkan jiwa kebersamaan dan jiwa perjuangan.

"Hal ini sangat berkaitan dengan program bela negara yang sangat penting guna menjaga kedaulatan negara kita, dan di sini saya melihat airsoft sangat baik untuk menjadikan masyarakat memiliki kemampuan bertempur dengan pelatihan dan teknik-teknik yang dipelajari tentunya guna menjadikan masyarakat khususnya para airsofter menjadi komponen cadangan bangsa," ujar Endik Hendra.

Sawahlunto ini juga merupakan kota warisan dunia di mana memiliki beragam destinasi wisata yang dapat menarik kunjungan dari para wisatawan.

Salah satu contohnya adalah lokasi yang jadi tempat silaturahmi dan wargame airsofter hari ini.

"Tentu kita dari forkopimda sangat mendukung berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan potensi wisata di Kota Sawahlunto ini," kata Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta.

Kegiatan diawali dengan skenario pembebasan sandera di mana para airsofter dibagi menjadi 4 tim dan melakukan penyerbuan, serta peledakan bom dan penyelamatan bendera, dan agenda diakhiri dengan silaturahmi antar airsofter se-Sumatera. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved