Breaking News:

Berita Mentawai Hari Ini

Ada Gerai Vaksinasi di Gereja, dan Pondok Pesantren di Kepulauan Mentawai

Jajaran Polres Kepulauan Mentawai membuka gerai vaksin di Pondok Pesantren (ponpes) dan gereja di Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK POLRES MENTAWAI
Jajaran Polres Kepulauan Mentawai yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas saat melakukan kegiatan vaksinasi di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Minggu (5/9/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, MENTAWAI - Jajaran Polres Kepulauan Mentawai membuka gerai vaksin di Pondok Pesantren (ponpes) dan gereja di Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (5/9/2021).

Humas Polres Kepulauan Mentawai, Bripka Yuki Irvianda, mengatakan pada Minggu hari ini dilaksanakan kegiatan vaksinasi di 2 titik lokasi.

"Pertama pukul 09.00 WIB giat ini dilakukan oleh Polsek Sikabaluan bersama Puskesmas Sikabaluan membuka gerai vaksinasi TNI/Polri di rumah ibadah Gereja Katolik St Bartolemeus," kata Bripka Yuki Irvianda.

Baca juga: Update Corona Indonesia Minggu, 5 September 2021: Jateng Tertinggi 625 Kasus, dan Sumut 393 Kasus

Jajaran Polres Kepulauan Mentawai yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas saat melakukan kegiatan vaksinasi di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Minggu (5/9/2021).
Jajaran Polres Kepulauan Mentawai yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas saat melakukan kegiatan vaksinasi di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Minggu (5/9/2021). (ISTIMEWA/DOK POLRES MENTAWAI)

Baca juga: 103 Warga Kabupaten Agam Divaksin di Gerai Vaksinasi, Tiga Orang Ditunda karena Alasan Kesehatan

Ia mengatakan, gereja ini berlokasi di Desa Mangunpola, Kecamatan Siberut Utara, Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumbar.

"Jajaran Polsek Sikabaluan ini melaksanakan vaksinasi dengan sistem jemput bola," kata Bripka Yuki Irvianda.

Hal itu dikarenakan, lokasi atau jarak yang jauh dan kondisi cuaca sehingga gerai vaksin dibuka di Desa Mangunpola.

"Selanjutnya jajaran Polres Kepulauan Mentawai juga membuka gerai vaksin di Pondok Pesantren Hidayatullah Dusun Karya Bakti, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara," kata Bripka Yuki Irvianda.

Ia menjelaskan, untuk yang sudah divaksin pada Minggu (5/9/2021) hari ini telah mencapai puluhan orang.(TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved