Breaking News:

Kronologi Rampas HP Wanita - Kawanan Pelaku Kabur ke Luar Daerah, Sajam dan 3 Motor Diamankan

Berikut ini kronologi penangkapan pelaku yang viral saat perampas HP dengan menggunakan senjata tajam di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir saat memperlihatkan senjata tajam yang digunakan pelaku untuk melakukam perampasan HP di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (3/9/2021). Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir saat memperlihatkan senjata tajam yang digunakan pelaku untuk melakukam perampasan HP di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (3/9/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Berikut ini kronologi penangkapan pelaku yang viral saat perampas HP dengan menggunakan senjata tajam di Kota Padang, Provinsi  Sumatera Barat (Sumbar).

Aksi kejahatan ini terjadi di depan Sekolah Kalam Kudus, Jalan Kampung Nias V, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumbar, pada Minggu (29/8/2021) lalu.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, mengatakan pelapor membuat Laporan Polisi di Polsek Padang selatan terkait perampasan Handphone/HP oleh sekelompok orng tidam dikenal dan yang menjadi eksekutornya ada 2 orang.

"Saat ini telah diamankan sebanyak 6 orang pelaku. Kemudian aparat tim Klewang Satreskrim Polresta Padang dan Tim Opsnal Polsek Padang Selatan melakukan pengejaran," kata Kombes Pol Imran Amir, Jumat (3/9/2021).

Selanjutnya, dilakukan pengembangan dari video yang viral di media sosial/Medsos, sehingga diketahui pelakunya lebih dari satu orang dan menggunakan celurit maupun parang yang digunakan oleh pelaku.

Ia menjelaskan, barang bukti yang diamankan berupa senjata tajam (Sajam), yang digunakan, pakaian pelaku saat kejadian, dan HP milik korban dapat dikembalikan.

Ia mengatakan, walaupun umurnya masih di bawah umur, tapi tingkah lakunya sudah membahayakan masyarakat Kota Padang.

Kawanan perampas HP milik korban yang diamankan Tim Klewang Polresta Padang, Jumat (3/9/2021).
Kawanan perampas HP milik korban yang diamankan Tim Klewang Polresta Padang, Jumat (3/9/2021). (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Kombes Pol Imran Amir menambahkan 6 pelaku yang merampas HP wanita dengan barang bukti berupa 3 parang, 1 celurit, dan 3 unit sepeda motor, Jumat (3/9/2021).

Korban diketahui bernama Titian Berkati Zalukhu pada Rabu (1/9/2021) yang melaporkan kejadian ini ke Polsek Padang Selatan.

Para terduga pelaku yang di bawah umur berinisial Y panggilan Y (16), R panggilan R (17), dan EY panggilan E.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved