Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Pemko Padang Sudah 6 Bulan Tanpa Wakil Wali Kota, Anggota DPRD: Banyak Pekerjaan Rumah Terbengkalai

Ketua Fraksi Persatuan Berkarya Nasdem (PBN) DPRD Kota Padang Helmi Muslim mengajak anggota DPRD menentukan sikap terhadap partai pengusung

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Ketua Fraksi Persatuan Berkarya Nasdem (PBN) DPRD Kota Padang, Helmi Muslim mengajak anggota DPRD menentukan sikap terhadap partai pengusung Wawako Padang PKS dan PAN.

Hal ini mengingat sudah enam bulan, kedua partai tersebut belum kunjung mengusulkan nama calon wakil wali kota secara resmi ke DPRD Padang.

"Hingga hari ini (Selasa 31/8/2021),  sudah 6 bulan tanpa wakil, sementara PAN dan PKS belum ada yang mengusulkan calon ke dewan, dampaknya opini masyarakat mengatakan dewan yang tidak bekerja," kata Helmi Muslim, saat sidang paripurna, Selasa (31/8/2021).

Sementara itu, anggaran untuk Wakil wali kota Padang juga sudah sepakat dianggarkan serta berbagai hal terkait lainnya.

Anggaran ini akan jadi persoalan apabila tidak digunakan, begitu juga jika digunakan atau habis dipakai akan lebih rumit lagi persoalannya.

Baca juga: Walikota Padang Hendri Septa Mengaku Tak Ada Masalah Penentuan Wawako: Serahkan ke DPP PAN

Baca juga: Siapkan Dua Kader, Siapa Jagoan PKS sebagai Calon Wawako Padang? Ini Kata Mahyeldi

Helmi Muslim mengatakan, anggaran wawako yang sudah disepakati ini terdata pada bagian umum, seperti rumah dinas, baju, dan lainnya.

"Ketika silfa nanti akan jadi persoalan, jika habis juga akan jadi persoalan," ungkapnya.

Helmi Muslim mengatakan, belum lagi saat ini pandemi covid-19 dan status Sekda Padang juga masih Plh, dampaknya pada kinerja Pemko Padang.

Ia meminta, partai pengusung untuk secepatnya mengusulkan nama, karena kondisinya saat ini sudah urgent atau mendesak. 

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Padang Osman Ayub mengatakan sesuai PP nomor 16 tahun 2018 dinyatakan bahwa pimpinan DPRD boleh menyurati partai pengusung untuk segera mengajukan namanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved