Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Update Tangkapan 28 Kg Ganja di Padang, Polisi Sebut Barang Bukti dari Penyabungan Provinsi Sumut

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, sebut warga Bukittinggi yang diamankannya mengambil diduga ganja kering dari

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir bersama Kasat Narkoba dan Kasi Humas Polresta Padang menunjukkan barang bukti diduga ganja kering, Senin (30/8/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, sebut warga Bukittinggi yang diamankannya mengambil diduga ganja kering dari kawasan Kecamatan Penyabung, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Terduga pelaku berinisial S (20) yang diamankan di pinggir jalan ke satu komplek perumahan di Lubuk Buaya, Kecamtan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Terduga pelaku inisial AS (20) merupakan warga Kota Bukittinggi yang diamankan jajaran Satresnarkoba Polresta Padang pada Sabtu (28/8/2021).

"Pengakuan sementara, barang ini diambil dari Penyabungan, Provinsi Sumatera Utara, yang terletak di perbatasan dengan Sumbar," kata Kombes Pol Imran Amir, Senin (30/8/2021).

Samoai sejauh ini lanjutnya  pihak kepolisian masih melakukan pengembangan untuk mendalami siapa saja yang terlibat dalam perkara ini.

Kapolresta mengatakan, kalau pelaku hanya bertugas mengantarkan pesanan yang ditujukan ke Kota Padang.

"Setelah diambil barang di Penyabungan dan dibawa oleh pelaku. Selanjutnya barang ini diturunkan sebanyak 5 kilogram di kawasan Padang Panjang," kata dia.

Dikatakan, sebanyak 28 Kg diduga ganja kering dobungkus plastik dan lakban dibawa ke Kota Padang.

"Selanjutnya di perbatasan dilakukan penangkapan oleh jajaran Satresnarkoba Polresta Padang," katanya.

Dikatakannya, pelaku inisial AS (20) mendapatkan uang transportasi sebanyak Rp 1,5 juta dan setiap 1 Kg mendapatkan Rp 100 ribu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved