Breaking News:

Berita

Kronologi Penangkapan Kurir Ganja: Keburu Beredar 5 Kg di Padang Panjang, Digagalkan 28 Kg di Padang

Kronologi diamankannya diduga kurir narkoba yang membawa 28 paket besar ganja kering di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir bersama Kasat Narkoba dan Kasi Humas Polresta Padang menunjukkan barang bukti diduga ganja kering, Senin (30/8/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kronologi diamankannya diduga kurir narkoba yang membawa 28 paket besar ganja kering di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Terduga elaku diketahui berinisial AS panggilan A (20) warga Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Provinsi Sumbar.

Selanjutnya, yang bersangkutan (A) diamankan jajaran Satresnarkoba Polresta Padang sekitar pukul 22.00 WIB pada Sabtu (28/8/2021) yang lalu.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, mengatakan pelaku diamankan di pinggir jalan ysebauh komplek perumahan di Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamtan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Baca juga: Viral Aksi Petugas Damkar Tangkap Ular King Cobra di Kabupaten Tanah Datar

Baca juga: Warga Tanah Datar Ketahuan Memiliki Narkoba, Pelaku Sempat Buang Barang Bukti Saat Akan Diamankan

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir bersama Kasat Narkoba dan Kasi Humas Polresta Padang menunjukkan barang bukti diduga ganja kering, Senin (30/8/2021).
Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir bersama Kasat Narkoba dan Kasi Humas Polresta Padang menunjukkan barang bukti diduga ganja kering, Senin (30/8/2021). (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

"Awalnya ada informasi dari masyarakat adanya dugaan narkotika jenis ganja yang dibawa menggunakan mobil minibus oleh terduga pelaku inisial AS (20)," kata Imran Amir, Senin (30/8/2021).

Kata dia, zat terlarang tersebut akan masuk dan akan melakukan transaksi kepada penerima yang ada di kawasan Kota Padang.

Lebih lanjut, pihaknya melakukan pengintaian dan penyelidikan sehingga pelaku dapat diamankan beserta dengan barang bukti.

"Kami amankan 28 paket besar narkotika diduga jenis ganja yang disimpan di jok belakang dalam mobil pelaku," katanya.

Terkait perkara ini, kata dia, masih dilakukan pengembangan untuk mendalaminya.

"Kami juga mengamankan mobil mini bus warna putih yang digunakan pelaku beserta HP merek smartphone warna biru," katanya.(TribunPadang,com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved