Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Kronologi Kotak Infak Dicongkel di Masjid Raya Sumbar, Pelaku Tak Ngaku Malahan Nekat Mau Kabur

Berikut update menyusul seorang lelaki diamankan karena diduga membobol kotak infak di Masjid Raya Sumbar, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumba

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Berikut update menyusul seorang lelaki diamankan karena diduga membobol kotak infak di Masjid Raya Sumbar, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, mengatakan terduga pelaku diamankan pada Minggu (29/8/2021) kemarin.

Menurutnya, terduga pelaku berinisial AFD (22) seorang warga Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang,  Provinsi Sumbar.

"Kejadian berawal ketika ada warga yang ingin Salat Dhuha. Namun, gerak-gerik yang bersangkutan terlihat mencurigakan," kata Kompol Rico Fernanda, Senin (30/8/2021).

Selanjutnya, warga tersebut melihat terduga pelaku sedang mencongkel engsel gembok kotak infak.

"Saat warga memergoki pelaku, selanjutnya dilaporkan ke petugas keamanan yang berjaga bahwa ada yang mencongkel kotak infak," ujarnya.

Selanjutnya, datang petugas keamanan bernama Andre Nur (38) kemudian AFD pun berhasil diamankan.

Namun, pelaku tidak mengakui perbuatannya malahan tampak hendak kabur, sebelum berhasil digagalkan petugas keamanan lainnya.

"Tidak lama setelah itu, pelaku diamankan oleh masyarakat dan anggota Satlantas Polresta Padang. Setelah itu, pelaku dibawa ke Polresta Padang," katanya.

Sebelumnya, viral seorang lelaki diamankan kepolisian dari Satlantas Polresta Padang karena diduga melakukan pencurian uang kotak amal di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (29/8/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved