Breaking News:

Setubuhi Pacar yang Masih 16 Tahun, Pemuda di Padang Ditangkap Tim Klewang

Tim Klewang Polresta Padang mengamankan seorang pemuda yang diduga melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap pacarnya

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Saridal Maijar
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi korban persetubuhan 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Tim Klewang Polresta Padang mengamankan seorang pemuda yang diduga melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap pacarnya sendiri di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Pelaku diketahui berinisial DG panggilan D (16), yang merupakan warga Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Sedangkan korban diduga pacarnya sendiri berinisial K panggilan A (16) juga warga Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Baca juga: Pokdarwis Desa Apar Wakili Kota Pariaman dalam Ajang Apresiasi Pokdarwis Sumatera Barat 2022

"Pelaku dan korban memiliki hubungan, yaitu berstatus pacaran," kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Kamis (26/8/2021).

Ia mengatakan, pelaku diamankan pada Selasa (24/8/2021) sekitar pukul 14.30 WIB oleh Tim Klewang dan Unit PPA Satreskrim Polresta Padang.

Dikatakannya, pelaku diduga melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur yang terjadi pada Kamis (29/7/2021) yang lalu.

"Kejadian dugaan persetubuhan ini terjadi di sebuah rumah yang berlokasi di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang," katanya.

Baca juga: Terkendala Dana, Cabor Karate Sumbar Tidak Bisa Lakukan Latih Tanding untuk Persiapan PON Papua 2021

Ia menjelaskan, kejadian ini dilaporkan ke pihak kepolisian dengan Nomor: LP/B/393/VIII/2021/SPKT/Polresta Padang/Polda Sumbar, tanggal 2 Agustus 2021.

"Terhadap pelaku dikenakan Pasal 76D Jo Pasal 81 ayat (2) UU RI No 17 tahun 2016, tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI No 01 tahun 2016, tentang Perubahan Kedua atas UU RI No 23 tahun 2002, tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-undang," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved