Perdagangan Tubuh Harimau Sumatera

BREAKING NEWS - Dugaan Praktik Perdagangan Bagian Tubuh Harimau Sumatera, Terungkap di Pasaman Barat

Petugas BKSDA mengamankan tulang belulang satwa dilindungi jenis Harimau Sumatera (panthera tigris sumatrae) dari tangan dua lelaki di Kabupaten Pasam

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Pengamanan dua lelaki, yang diduga melakukan praktik perdagangan bagian tubuh Harimau Sumatera di Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (20/8/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Petugas BKSDA mengamankan tulang belulang satwa dilindungi jenis Harimau Sumatera (panthera tigris sumatrae) dari tangan dua lelaki di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi  Sumatera Barat (Sumbar).

Kedua lelaki itu diketahui masing-masing berinisial D (46) warga Sibolga, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), dan FN (54) warga Ujung Gading Pasaman Barat, Provinsi Sumbar.

Kepala BKSDA Sumbar, Ardi Andono, mengatakan bahwa kedua terduga pelaku diamankan pada Jumat (20/8/2021) lalu.

"Iya, kita dari BKSDA Sumbar telah mengamankan 2 orang berinisial D (46) warga Sibolga dan FN (54) warga Ujung Gading," kata Ardi Andono, Minggu (22/8/2021).

Baca juga: Harimau yang Ditemukan Warga dalam Kondisi Lemas di Pasaman Mati, BKSDA: Diduga Dehidrasi Berat

Baca juga: Heboh Beruk Nekat Panjat Rumah Warga di Padang: Seusai Diperangkap, Petugas BKSDA Lakukan Evakuasi

Kata dia, kedua warga tersebut ditangkap karena diduga melakukan perdagangan bagian tubuh satwa dilindungi di Pasaman Barar, Sumbar.

"Kami mengamankan pelaku bersama-sama dengan Satuan Reserse Kriminal Polres Pasaman Barat untuk mengungkap perbuatan tindak pidana memperniagakan bagian-bagian tubuh satwa dilindungi," kata Ardi Andono.

Ardi Andono mengatakan, bagian tubuh satwa dilindungi itu berupa rangka tulang tubuh satwa harimau sumatera.

"Kami mengamankan pada hari Jumat tanggal 20 Agustus 2021 sekitar pukul 15.30 WIB di sebuah kafe di Jorong Sijoniah, Nagari Ujung Gading, Kabupaten Pasaman Barat," katanya.(TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved