Breaking News:

Berita Padang Pariaman Hari Ini

Jalan Menuju Nagari Sungai Buluh Timur Amblas, Bupati Padang Pariaman: Segera Bangun Jalan Darurat

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengatakan, pihaknya akan segera membangun jalan darurat demi lancarnya mobilitas warga Nagari Sungai Buluh Tim

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur saat diwawancarai wartawan di depan gedung DPRD Padang Pariaman. Jumat (20/8/2021) sore 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PARIAMAN - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengatakan, pihaknya akan segera membangun jalan darurat demi lancarnya mobilitas warga Nagari Sungai Buluh Timur, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Alhamdulillah ada respon, dalam waktu dekat sesegeranya jalan darurat / sementara akan dibuatkan," kata Suhatri ditemui wartawan di gedung DPRD Kabupaten Padang Pariaman pada Jumat (20/8/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Sejauh ini Pemkab Padang Pariaman, kata dia bergerak cepat untuk memulihkan akses jalan di daerahnya tersebut.

Sebelumnya, Bupati Suhatri Bur bersama Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, dan Sestama BNPB mengunjungi langsung jalan yang amblas di Nagari Sungai Buluh Timur pada Kamis (19/8/2021).

Bupati berharap jalan darurat atau sementara itu diharapkan memulihkan kondisi masyarakat, utamanya soal akses kendaraan masyarakat.

"Sesegeranya jalan sementara tersebut dapat di akses masyarakat yang memiliki kendaraan roda 4," ujar Suhatri.

Ia mengatakan, jalan sementara yang akan diselesaikan memang belum menyelesaikan persoalan sepenuhnya.

Sebelumnya, diketahui jalan yang amblas di Nagari Sungai Buluh Timur tersebut sudah berangsur terkikis dan amblas oleh aliran Sungai Batang Anai sejak sebelum banjir melanda, Rabu (18/8/2021).

Baca juga: Banjir Merendam Pemukiman Warga Kota Padang, Giliran BPBD Beri Tanggapan

Berdasarkan keterangan seorang warga Sungai Buluh Timur, Candra (40), sebelumnya akses jalan menuju Sungai Buluh Timur memang sudah parah. Hal itu katanya, lantaran sejak dua tahun lalu, jalan tersebut terus terkikis dan amblas.

Menanggapi itu, Bupati Suhatri Bur, bahwa jalan itu termasuk jalan yang kewenangannya di tangan Balai Wilayah Sungai Sumatera V, karena berada di kawasan Sungai Batang Anai.

"Kita sudah beberapa kali ke Balai, kita sampaikan juga secara resmi, tertulis, ataupun lisan, dan beberapa kali diketahui pihak Balai juga meninjau ke lokasi," imbuh dia.

"Mungkin karena Pandemi Covid-19, kita berasumsi baik saja, positif saja, namun demikian yang jelas ini adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk menyejahterakan masyarakat," ujar Suhatri Bur.(TribunPadang.com/Wahyu Bahar)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved