Breaking News:

Advertorial

Ini Suasana Peringatan Detik-detik Proklamasi di PT Semen Padang

Untuk kedua kalinya, Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di PT Semen Padang dilaksanakan tidak melalui upacara bendera.

Editor: Mona Triana
istimewa
Peringatan detik-detik Proklamasi di PT Semen Padang. Akses jalan masuk area PT Semen Padang ditutup sementara selama 5 menit dari pukul 10.15 s.d. 10.20 WIB. Petugas tampak menghentikan kegiatan, mengambil sikap sempurna, dan berdiri tegak 

Untuk kedua kalinya, Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di PT Semen Padang dilaksanakan tidak melalui upacara bendera. Pada 17 Agustus 2021, kegiatan itu dilakukan dengan menghentikan seluruh aktivitas, mengambil sikap sempurna, berdiri tegak.

Suasana itu terlihat jelas di Posko 1, pintu gerbang keluar masuk emplasemen PT Semen Padang. Pada pukul 10.17 s.d, 10.20 WIB, terdengar bunyi sirine panjang. Seluruh aktivitas terlihat terhenti.

Palang keluar masuk di posko 1 diturunkan, untuk menutup sementara arus keluar masuk. Seluruh jajaran personil Satuan Pengamanan yang bertugas kemudian mengambil sikap sempurna, dan berdiri tegak. Masyarakat yang keluar masuk melalui pintu masuk emplasemen PT Semen Padang juga berhenti sejenak, mengambil sikap sempurna, dan berdiri tegak selama tiga menit.

Baca juga: Masjid As-Syifa Semen Padang Hospital Selesai Dibangun, Segera Launching

Baca juga: Pertahankan Kahandalan Peralatan, PT Semen Padang Overhaul Pabrik Indarung VI

Baca juga: Catatan Weliansyah Buat Pemain Semen Padang FC Setelah Menang Lawan NIP FC: Kita akan Perbaiki

Tak ada lalu lalang kendaraan dan aktivitas. Suasana penuh khidmat, sebagai bentuk penghormatan terhadap
Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang dulu diperjuangkan para "founding father" dengan darah dan air mata.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita menjelaskan, tahun ini merupakan tahun kedua PT Semen Padang tidak memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan melalui upacara bendera.

"Pada masa pandemi COVID-19, kita sudah dua tahun tidak melaksanakan Upacara Bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Pada momen tersebut, seluruh insan perusahaan diinstruksikan untuk menghentikan seluruh pergerakan atau aktivitas, mengambil sikap sempurna, berdiri tegak selama periode waktu tersebut untuk menghormati peringatan detik-detik proklamasi," kata Nur Anita.

Baca juga: Semen Padang FC Kembali Menang di Laga Uji Coba, 6 Gol Bersarang di Gawang NIP FC

Baca juga: Hasil Uji Coba Semen Padang FC Vs Nusa Indah Permai FC, Weliansyah Sebut Tim Lawan Bagus & Main Rapi

Baca juga: Setelah Resmi Launching BRI Liga 1, Manajer Semen Padang FC :Kita Harus Tunggu Izin dari Gugus Covid

Mereka yang terlibat dalam kegiatan ini, kata Anita, adalah seluruh insan Semen Padang Group baik yang berada di kantor, ruang kontrol pabrik, dan lapangan.
"Pengecualian diberikan untuk insan perusahaan yang bekerja di area yang berpotensi membahayakan diri sendiri, orang lain dan operasional pabrik, apabila kegiatan dihentikan," terangnya.

Selama peringatan detik-detik proklamasi, lanjutnya, akses jalan masuk di area Semen Padang ditutup sementara selama 5 menit dari pukul 10.15 s.d. 10.20 WIB.

Baca juga: Singgung Persiapan Tim, Pelatih Semen Padang FC : Tidak Sulit, Alhamdulillah Kita Latihan Terus

Baca juga: Terkait Launching BRI Liga 1, Pelatih Kepala Semen Padang FC: Membawa Aura yang Bagus

Anita menambahkan, pada tahun ini PT Semen Padang juga menyemarakkan peringatan HUT RI dengan mengadakan games virtual melalui media sosial dan juga kuis untuk karyawan.

Selain itu, area emplasemen dan lingkungan perusahaan dihiasi dengan umbul-umbul merah putih dan baliho-baliho untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

"Karena momen peringatan HUT RI dilaksanakan di masa COVID-19, perusahaan juga membagikan masker kepada jajaran karyawan," terang Anita. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved