Breaking News:

Xiaomi Jadi Merek Smartphone Nomor 1 di Indonesia, Kuartal II Pangsa Pasar Capai 28 Persen

HINGGA saat ini pabrikan yang memproduksi merek Xiaomi merupakan pesaing utama dari merek ternama lainnya, di jajaran industri smartphone.

Editor: Emil Mahmud
CNET.Com/KOMPAS.Com
Ilustrasi: Xiaomi Mi A1 

HINGGA saat ini pabrikan yang memproduksi merek Xiaomi merupakan pesaing utama dari merek ternama lainnya, di jajaran industri smartphone.

Data tersebut menunjukkan bahwa pada kuartal II 2021, pangsa pasar Xiaomi di Indonesia mencapai 28 persen di antaranya lima merek smartphone lainnya yang ada di Indonesia.

Namun, PT Samsung Electronic Indonesia (SEIN) sepertinya tidak mau terlalu memikirkan capaian yang diraih oleh kompetitor mereka tersebut.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan mengatakan, pihaknya menilai setiap perusahaan memiliki pencapaian mereka masing-masing.

"Kami saat ini lebih fokus kepada inovasi yang dihadirkan pada setiap smartphone Samsung, dan capaian yang didapatkan oleh pesaingnya tersebut didapatkan dari riset pasar," ucap Taufiq dalam konferensi pers, Kamis (12/8/2021).

Taufiq juga menjelaskan, inovasi yang dihadirkan Samsung terlihat dari produk terbaru Galaxy Z Fold3 dan Flip3 5G yang meluncur pada Rabu (11/8/2021).

Baca juga: UPDATE Galaxy Z Fold3 dan Flip3 5G Edisi Thom Browne Rilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 35,9 Jutaan

Baca juga: PREVIEW MotoGP Austria 2021 - The Baby Alien Bahas Peluang Fabio Quartararo, Ini Jadwal Lengkap

"Produk ini merupakan smartphone lipat pertama dengan teknologi IPX8 yang mampu menyelam sedalam 1,5 meter selama 30 menit," kata Taufiq.

Selain itu Taufiq juga menyinggung inovasi lain yang ada pada smartphone terbaru Samsung tersebut, yaitu teknologi under display kamera yang membuat layar smartphone tidak memiliki notch atau punch hole.

Sebelumnya menurut data dari lembaga riset Canalys, menyatakan bahwa Xiaomi berhasil menyalip Samsung dan menjadi merek smartphone nomor satu pada kuartal dua 2021 di Indonesia.

Data tersebut menunjukkan bahwa pada kuartal II 2021, pangsa pasar Xiaomi di Indonesia mencapai 28 persen di antaranya lima merek smartphone lainnya yang ada di Indonesia.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Xiaomi Jadi Merek Smartphone Nomor 1 di Indonesia, Ini Reaksi Samsung

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved