Breaking News:

PPKM Padang

Pemko Padang Berencana Perpanjang Operasional Tempat Usaha: Pengunjung Diwajibkan Bawa Bukti Vaksin 

Pemerintah Kota (Pemko) Padang berencana akan semakin melonggarkan ketentuan berusaha saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Wali Kota Padang Hendri Septa saat ditemui Selasa (10/8/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Kota (Pemko) Padang berencana akan semakin melonggarkan ketentuan berusaha saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV.

Ketentuan perpanjangan PPKM Level IV ini akan diputuskan pemko bersama pelaku usaha pada Kamis (12/8/2021) nanti.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, kelonggaran yang dimaksud, jam tayang atau operasional usaha seperti rumah makan, restoran, yang dibatasi hingga 21.00 bakal diperpanjang.

Menurutnya, jadwal jam tayang usaha akan diperpanjang hingga pukul 24.00 atau pukul 12 malam, dengan syarat- syarat tertentu. 

"Biasanya pelaku usaha yang buka malam itu, pengunjung mereka baru duduk pukul 9 malam dan petugas patroli sudah datang," kata Hendri Septa, Selasa (10/8/2021).

Dijelaskan Hendri Septa, berbagai syaratnya yakni sesuai yang dikatakan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi atau Kemenkomaritim RI, Luhut Binsar Panjaitan.

Di antaranya pelaku usaha harus menerapakan protokol kesehatan yang ketat selama beroperasi.

Kemudian, pengunjung yang masuk ke tempat usaha itu harus menunjukan bukti sudah divaksin covid-19.

"Di Jakarta masuk mall harus ada bukti vaksin, sedangkan masuk mall di Padang pengujung tidak harus menunjukan kartu vaksin,"

"Namun pelaku usaha yang jam tayangnnya hanya malam hari, seperti kafe, restoran, wajib protokes yang ketat. dan pengunjung menunjukan bukti vaksin covid-19 sebelum masuk," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved