Breaking News:

Para Atlet Indonesia Sudah sampai di Jakarta setelah Mengikuti Olimpiade Tokyo 2021

Para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021 pada Kamis (5/8/2021) sudah kembali tiba di Jakarta.

Editor: Panji Rahmat
tribunnews
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kiri), Ketua NOC Raja Sapta Oktohari (tengah) dan wakil dari Bank BNI Tokyo (kanan). (KBRI Tokyo) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021 pada Kamis (5/8/2021) sudah kembali tiba di Jakarta.

Para atlet sampai di Jakarta pada pagi ini, sebelum bertolak ke Jakarta, Rabu (4/8/2021) sore kemarin mereka diantarkan oleh Duta Besar Heri Akhmadi ke Bandara Narita Chiba Jepang dan mendapat apresiasi tinggi atas kerja keras mereka.

Hadiah tiket pesawat dari KBRI Tokyo Persembahan BNI Tokyo dan Bank Indonesia Tokyo juga ikut meramaikan hadiah bagi para pahlawan olahraga Indonesia tersebut.

"Atas nama negara, saya menyampaikan terima kasih kepada atlet, pelatih, dan ofisial yang telah berjuang dengan prestasi sangat baik dalam keadaan sulit," ucap Dubes Heri Akhmadi, Rabu (4/8/2021) di bandara.

Baca juga: Gelar Tambahan Menanti Dani Alves jika Bisa Bantu Brasil Raih Mendali Emas di Olimpiade Tokyo 2021

Pada pahlawan yang dimaksud adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (medali emas), Anthony Sinisuka Ginting (perunggu), dan Rahmat Erwin Abdullah.

Chef de Mission Tim Indonesia Rosan P Roeslani mimimpin langsung rombongan tersebut, didampingi anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia Indra Gumulya.

Sebelum mereka lepas landas, Duta Besar Indonesia untuk Kekaisaran Jepang dan Republik Mikronesia Heri Akhmadi melepas rombongan di Bandara Narita, Jepang.

"Terima kasih sekali lagi, semoga kerja keras ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua dan menjadi berkat bagi masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Ketua NOC (National Olympic Committee) Indonesia Raja Sapta Oktohari juga ikut mengantarkan rombongan pulang ke Indonesia dengan rasa haru karena prestasi yang sangat baik para atlet Indonesia selama Olimpiade Tokyo sejak 23 Juli 2021.

Baca juga: Ini Alasan Pelatih Brasil bawa Dani Alves ke Olimpiade Tokyo 2021

Olimpiade Tokyo akan berakhir 8 Agustus 2021 dan Paralimpiade akan dimulai 24 Agustus 2021 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved