Breaking News:

Ini Alasan Pelatih Brasil bawa Dani Alves ke Olimpiade Tokyo 2021

Olimpiade Tokyo 2021 sudah hampir memasuki tahap akhir, di cabang sepak bola hanya 2 negara tersisa untuk memperebutkan mendali emas.

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Panji Rahmat
TWITTER.COM/ENGLISH_AS
Para pemain Brasil merayakan gol yang dicetak Everton pada saat Brasil melawan Peru di babak penyisihan Grup A Copa America 2019 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Olimpiade Tokyo 2021 sudah hampir memasuki tahap akhir, di cabang sepak bola hanya 2 negara tersisa untuk memperebutkan mendali emas.

Hal tidak diduga terjadi ketika Brasil berhasil mengandaskan perjuangan tuan rumah Jepang dan menantang Spanyol di partai puncak.

Keberhasilan Brasil melaju sampai sejauh ini tidak bisa lepas dari regulasi Olimpiade yang membolehkan setiap negara membawa 3 prmain berusia lebih dari 23 tahun.

Benar, brasil membawa sosok yang sangat penting pada gelaran kali ini, nama Bek kanan matan pemain Barcelona Dani Alves menjadi salah satu pembeda dalam permainan Brasil.

Bukan kepiawaiannya dan gol-gol mentereng yang dipersembahkan Alves, sebagai seorang pemain senior Alves malah memotivasi dan menyemangati pemain saat ia berada di lapangan.

Alhasil Brasil berhasil memenangkan 4 dari 5 laga yang mereka jalani di olimpiade 2021.

peran vital Alves di Olimpiade kali ini tidak luput dari keputusan pelatih Brasil yang membawanya e Tokyo.

Jardine sudah membingkai peran sang bek sebagai pemimpin, sekaligus figur teladan dari tim yang mayoritas berusia di bawah 23 tahun, dan menyisakan tiga pemain senior di atas 23 tahun tersebut.

"Saya mencari pemain yang dihormati oleh semua pemain Brasil, seorang pemimpin, seorang pemenang, seorang yang punya kharisma, dan pengalaman untuk membantu membimbing rekan satu timnya yang lebih muda. Itu adalah kesempatan yang terlalu bagus untuk dilewatkan,” kata Jardine.

Alves pun akhirnya mengiyakan tawaran tersebut. Mantan pemain Barcelona ini menjadi salah satu dari tiga pemain senior yang bergabung dengan pemain U-23 di Olimpiade.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved