Breaking News:

Semen Padang Serahkan Bantuan Mobil Ambulance untuk Masyarakat Baringin

Penyerahan ambulance dilakukan oleh Kepala Unit CSR Rinold Thamrin kepada pengurus Masjid Nurul Wujud Mulyadi.

Editor: afrizal
semenpadang
PT Semen Padang melalui Forum Nagari Baringin menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance untuk Masjid Nurul Wujud, Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (3/8/2021). 

TRIBUNPADANG.COM- PT Semen Padang melalui Forum Nagari Baringin menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance untuk Masjid Nurul Wujud, Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa (3/8/2021).

Bantuan ambulance itu merupakan satu-satunya mobil ambulance yang ada di Baringin.

Penyerahan ambulance dilakukan oleh Kepala Unit CSR Rinold Thamrin kepada pengurus Masjid Nurul Wujud Mulyadi.

Baca juga: Semen Padang Melalui Forum Nagari Salurkan Bantuan Pendidikan untuk 93 Pelajar di Batu Gadang

Baca juga: Tambah Anggota Baru, Rusa Totol Semen Padang Melahirkan

Hadir pada kesempatan itu Ketua KAN Lubuk Kilangan Basri Dt Rajo Usali, sejumlah ninik mamak Lubuk Kilangan, pihak Kelurahan Baringin, Ketua LPM Baringin Jamal F Chan, Ketua Forum Nagari Baringin Yunizal, dan sejumlah tokoh masyarakat, bundo kanduang, dan majelis taklim di Kelurahan Baringin.

"Mobil ambulance ini akan dimanfaatkan untuk melayani masyarakat Kelurahan Baringin dan Kelurahan Tarantang. Tarantang itu tetangga kami yang paling dekat dengan kami di Baringin dan Masjid Nurul Wujud ini jamaahnya juga banyak dari Tarantang," kata Ketua Forum Nagari Baringin Yunizal.

Yunizal juga menyampaikan bahwa bantuan mobil ambulance ini, merupakan bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari (BMN) tahun 2021. Bantuan ini diberikan oleh PT Semen Padang, berdasarkan usulan dari masyarakat Baringin.

Usulan masyarakat yang disampaikan ke Forum Nagari melalui Musyawarah Kito itu kemudian dilanjutkan ke PT Semen Padang melalui Unit CSR.

"Tahun ini ada 1 usulan mobil ambulance ke PT Semen Padang. Alhamdulillah, usulan tersebut dipenuhi dan hari ini mobil ambulance langsung diserahkan oleh PT Semen Padang," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua LPM Kelurahan Baringin Jamal F Chan. Kata dia, mobil ambulance untuk Masjid Nurul Ujud bantuan dari PT Semen Padang ini merupakan satu-satunya mobil ambulance di Kelurahan Baringin.

Untuk itu, kepada masyarakat Kelurahan Baringin, Jamal pun mengajak untuk terus mendoakan dan mendukung operasional PT Semen Padang agar tetap bertahan di tengah ketatnya persaingan industri semen di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved