Breaking News:

Sekjen Kemenag RI Nizar Ali Lantik 12 Pejabat Kemenag Sumbar, Enam Promosi, Ini Nama-namanya

Sebanyak 12 pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar dilantik Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nizar Ali, Rabu (4/8/2021).

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Saridal Maijar
IST/Humas Kemenag Sumbar
Sebanyak 12 pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar dilantik Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nizar Ali, Rabu (4/8/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebanyak 12 pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar dilantik Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nizar Ali, Rabu (4/8/2021).

Pelantikan pejabat eselon III dan IV ini pertama kali sejak Syamsuir mengemban amanat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil Kemenag Sumbar terhitung Mei lalu.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pelantikan hanya dihadiri pejabat yang dilantik, Plt. Kakanwil beserta Kabag TU dan Kabid, Rektor UIN Imam Bonjol Padang dan Kakan Kemenag Kabupaten Kota.

Mengawali arahannya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nizar Ali mengingatkan pejabat yang dilantik untuk melaksanakan amanah dan kepercayaan yang diberikan negara dengan penuh komitmen dan tanggung jawab.

Dikatakan Nizar, amanah dan kepercayaan yang diberikan negara dipundak para pejabat, hendaknya dijalankan dengan penuh perhatian komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Hal itu penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari jabatan tidak saja dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara dan masyarakat semata. Namun, lebih dari itu akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT Tuhan Yang Mahakuasa,” ungkap Sekjen mengingatkan.

Sekjen juga berpesan kepada pejabat yang dilantik agar tidak menyia-nyiakan jabatan yang diamanahkan.

"Jangan sia-siakan amanah dan berperilaku sewenang wenang sehingga merugikan institusi Kemenag. Jangan bersikap aji mumpung, tapi bersikaplah rendah hati dan bertanggung jawab terhadap jabatan yang diemban," imbuhnya.

Tak lupa Nizar juga mengimbau pejabat yang baru dilantik, untuk menjauhi perilaku Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

"Jauhi praktik praktik transaksional, dalam rotasi, mutasi, dan promosi serta tata kelola, dilingkungan Kemenag."

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved