Breaking News:

Perpanjang Kontrak Bersama Juventus mampukah Chiellini Bagikan Kunci sukses Timnas Italia

Giorgio Chiellini akhirnya tak lagi menyandang status sebagai pengangguran setelah Juventus memberinya kontrak baru pada Selasa (3/8/2021) dini hari W

Editor: Panji Rahmat
(MICHAEL REGAN / POOL / AFP)
Bek Italia Giorgio Chiellini mengangkat trofi Kejuaraan Eropa selama presentasi setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Giorgio Chiellini akhirnya tak lagi menyandang status sebagai pengangguran setelah Juventus memberinya kontrak baru pada Selasa (3/8/2021) dini hari WIB. 

Setelah masa baktinya berakhir pada 30 Juni 2021, Chiellini kini mendapatkan kontrak anyar dari Juventus selama dua tahun hingga Juni 2023. 

Sebelumnya, Chiellini sempat dirumorkan bakal dilepas Juventus karena pihak I Bianconeri tak kunjung menghubungi sang bek setelah kontraknya habis. 

Namun, bek berusia 36 tahun ini bersikap santai dengan mengatakan bahwa penandatanganan kontrak baru sebenarnya hanya formalitas. 

Baca juga: Giorgio Chiellini tutup Masa Pengangguran dengan Perpanjang Kontrak bersama Nyonya tua.

Dengan kariernya di Turin masih akan berlanjut, Chiellini mengatakan akan membawa kunci kesuksesan timnas Italia untuk bisa digunakan Juventus yang dibelanya sejak 2005. 

Seperti diketahui, dengan status sebagai pengangguran alias tanpa klub, Chiellini mampu tampil luar biasa ketika mengantarkan timnas Italia menjuarai EURO 2020.

Chiellini membantu timnas Italia menaklukkan timnas Inggris 3-2 dalam adu penalti pada partai final EURO 2020 di Stadion Wembley, London, 12 Juli 2021. 

Menurut mantan pemain Fiorentina ini, Gli Azzurri mampu meraih kesuksesan di EURO 2020 karena suasana yang menyenangkan di dalam tim.

Baca juga: Patut Ditunggu Duet Penyerang Gaek Ac Milan Ibrahimovic dan Giroud di Serie A Musim 2021-2022

Hal tersebut ingin dibawa dan ditularkan Chiellini kepada Juventus untuk mendapatkan kesuksesan serupa pada musim 2021-2022. 

"Pada akhirnya penandatanganan adalah formalitas karena begitu saya tahu bahwa tubuh saya akan memungkinkan saya untuk terus bermain, selalu ada keinginan dari kedua belah pihak untuk terus bersama," kata Chiellini, dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved