Breaking News:

Berita Padang Pariaman

9 Rumah dan 2 Warung Milik Warga Sungai Limau Padang Pariaman Rusak, Diterjang Angin Puting Beliung

Angin puting beliung melanda wilayah Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.KALAKSA BPBD PADANG PARIAMAN
Satgas TRC PB BPBD Padang Pariaman mengevakuasi di lokasi kejadian angin puting beliung di Sungai Limau Padang Pariaman, Provinsi Sumbar pada Sabtu (31/7/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PARIAMAN - Angin puting beliung melanda wilayah Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (31/7/2021) sekira pukul 18.40 WIB, hingga menyebabkan sembilan rumah warga setempat mengalami kerusakan diterjang angin puting belitung.

Hal tersebut berdasarkan informasi yang dihimpun TribunPadang.com dari Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya pada Sabtu malam.

Sejauh ini tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian yang diderita warga yang terdambak bencana alam tersebut belumlah ditaksir nilainya.

Budi Mulya mengatakan, angin yang sangat kencang menerbangkan dan merusak beberapa atap rumah warga, atap warung, plang nama dan lampu jalan.

Baca juga: Lima Rumah Warga Gunung Pangilun Kota Padang Alami Kerusakan, Diterjang Angin Puting Beliung

Satgas TRC PB BPBD Padang Pariaman melakukan evakuasi di lokasi kejadian angin puting beliung di Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumbar pada Sabtu (31/7/2021) malam.
Satgas TRC PB BPBD Padang Pariaman melakukan evakuasi di lokasi kejadian angin puting beliung di Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumbar pada Sabtu (31/7/2021) malam. (ISTIMEWA/DOK.IST BPBD PADANG PARIAMAN)

"Sembilan unit rumah warga mengalami kerusakan, sementara itu dua unit warung juga rusak," kata Budi.

Ia menambahkan, dua unit lampu jalan juga mengalami kerusakan, serta satu unit plang nama rumah ibaadah.

"Mendapat laporan, Satgas TRC PB BPBD Kab. Padang Pariaman langsung menuju lokasi dengan melakukan koordinasi dengan TNI serta warga setempat dan melakukan pendataan/ assesment serta membersihkan puing-puing bangunan yang diterbangkan angin," ujar dia.

Kemudian kata Budi, Satgas TRC PB BPBD Kab. Padang Pariaman masih masih melakukan pendataan dan pembersihan di lokasi kejadian.

"Sementara itu, kebutuhan mendesak di lapangan saat ini ialah plastik terpal," pungkas dia.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved