Breaking News:

Berita Padang Pariaman Hari Ini

2 Kali Kirim Narkoba Jenis Ganja dari Medan, Polisi Bekuk Terduga Pelaku di Padang Pariaman

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengungkap kasus peredaran narkoba melalui jasa ekspedisi di Kabupaten Padang Paria

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Terduga pelaku penyalahgunaan narkoba saat digiring petugas BNNP Sumbar, Jumat (30/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengungkap kasus peredaran narkoba melalui jasa ekspedisi di Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumbar.

Adapun terduga pelaku diketahui bernama FH (27) warga Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumbar.

Terduga pelaku diamankan pada Senin (26/7/2021) sekitar pukul 15.40 WIB oleh BNNP Sumbar dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B (KPBC) Teluk Bayur.

"Ini coba-coba saja untuk pemakaian sendiri. Ini merupakan yang kedua kalinya," kata Febri Hartoni (27), Jumat (30/7/2021).

Dikatakannya, dirinya membeli narkoba jenis ganja dengan mengirimkannya melalui temamnya yang ada di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga: 2 Pria Ditangkap Polres Dharmasraya, 4 Paket Narkoba Jenis Sabu Diamankan

"Pengiriman dua kali, pesannya ke teman dan bayarnya transfer Rp 500 ribu," katanya.

Kata dia, melakukan pengiriman melalui ekspedisi agar masyarakat sekitar tidak ada yang tahu kalau dirinya memesan barang haram jenis ganja.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar, Brigjen Pol Khasril Arifin, mengatakan pihaknya berhasil melakukan pengungkapan pengiriman paket narkoba jenis ganja kering dari Sumut ke Kabupaten Padang Pariaman.

"Barang bukti yang kita temukan seberat 74,36 gram, yang berawal dari adanya informasi pengiriman paket narkoba jenis ganja dari Kota Medan melalui jasa ekspedisi pengiriman barang,", Sumut," kata Brigjen Pol Khasril Arifin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved