Berita Padang Hari Ini

Puji Goben Sempat Kabur, Tim Polsek Padang Utara Ringkus Pelaku Penggelapan HP Milik Tetangga

Polsek Padang Utara mengamankan seorang terduga pelaku penggelapan handphone/HP milik tetangga sendiri di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Polsek Padang Utara dipimpin Kapolsek AKP Nahri Sukra bersama anggotanya mendatangi lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP) kasus kriminal belum lama ini. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polsek Padang Utara mengamankan seorang terduga pelaku penggelapan handphone/HP milik tetangga sendiri di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Terduga pelaku diketahui bernama RF panggilan Puji Goben (19) yang diamankan pada Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kami telah mengamankan seorang lelaki yang diduga melakukan tindak pidana penggelapan HP," kata Kapolsek Padang Utara, AKP Nahri Sukra, Kamis (29/7/2021).

Kata dia, pelaku diduga melakukan penggelapan HP android milik tetangganya sendiri.

Baca juga: Seorang Ayah di Padang Tega Cabuli Anak Tiri Gadis 13 Tahun, Kasat: Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Baca juga: Pengakuan Ayah di Padang Tega Cabuli Anak Tiri kepada Polisi: Keterangan Sementara Sudah 25 Kali

Selain itu, AKP Nahri Sukra juga mengatakan pelaku juga melakukan tindak pidana penggelapan sepeda motor.

"Awalnya kita mendapatkan informasi kalau pelaku berada di samping (sebuah mal) Kota Padang di Khatib Sulaiman," ujar AKP Nahri Sukra.

Selanjutnya, pihaknya langsung mendatangi pelaku, tapi langsung melarikan diri ke arah Simpang Jamria Padang Baru menggunakan sepeda motornya.

"Pelaku ini kabur ketika kita hendak berhenti di dekat pelaku, langsung dilakukan pengejaran dan berhasil diamankan di Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat," kata AKP Nahri Sukra.

Terhadap pelaku, kata dia, tidak ada melakukan perlawanan, sehingga dapat dengan mudah diamankan dan dibawa ke Polsek Padang Utara.

Selanjutnya, dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti dan pelaku mengatakan kalau HP sudah dijual kepada seseorang yang baru dikenalnya di Painan.

"Barang bukti yang kita amankan berupa sehelai celana levis dan sehelai celana pendek yang didapatkan dari hasil kejahatan," kata AKP Nahri Sukra.

Kanit Reskrim Polsek Padang Utara, Ipda Hendrizal, mengatakan kalau pelaku penggelapan HP pada Tahun 2020 dan sepeda motor pada 2019.

"Perkara saat ini adalah terkait penggelapan HP yang membuat korban mengalami kerugian Rp 2.7 juta," kata Ipda Hendrizal.

Kata dia, modus pelaku adalah meminjam HP korban dan selanjutnya digadaikan.

"Pemilik barang adalah temannya sendiri dan keduaya sudah saling saling kenal," kata Ipda Hendrizal.(*)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved