Breaking News:

Kota Pariaman Sabet Penghargaan Kota Layak Anak Untuk ke-Tujuh Kalinya, Pemko Tidak Berpuas Diri

Kota Pariaman terima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Madya Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Mona Triana
Diskominfo Pariaman
Wako Pariaman Genius Umar dan jajaran saat menerima penghargaan Kota Layak dari Menteri PPPA RI, Kamis (29/7/2021) 

Laporan wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Kota Pariaman terima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Madya Tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara daring kepada Wali Kota Pariaman Genius Umar pada hari Kamis, (29/7/2021).

Wali Kota Pariaman sebut penghargaan yang diterima Kota Pariaman ini ialah penghargaan Kota Layak Anak (KLA) yang ketujuh kalinya yang diterima pemerintah daerah tersebut.

Baca juga: Kota Pariaman Diguyur Hujan Pagi Ini, BMKG: Diperkirakan Sampai Pukul 11.00 WIB

Baca juga: Wali Kota Pariaman Genius Umar Pimpin Goro, Ajak ASN Benahi GOR Rajo Bujang

“Kota Pariaman kembali menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Madya. Penghargaan KLA ini merupakan sebuah capaian prestasi yang baik bagi Kota Pariaman,” ujar Genius.

Ia juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, sehingga Kota Pariaman bisa mendapatkan penghargaan KLA dan ini kami jadikan sebagai pemicu dalam meningkatkan kinerja Pemko Pariaman untuk pembangunan di segi kelayakan bagi anak.

Genius Umar mengatakan bahwa OPD terkait sampai saat ini tetap fokus dalam pembangunan Kota Pariaman sebagai Kota Layak Anak.

Baca juga: Sumbar Jajaki Kerjasama Pengadaan Oksigen Medis di Pekanbaru

Baca juga: 6.100 KK Di Kota Pariaman Siap Terima Bantuan Terdampak PPKM, Sri Utami Turut Bersyukur

“Pemerintah Kota Pariaman tentu tidak berpuas diri dengan penghargaan yang telah diterima dan terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan, fasilitas agar anak-anak di lingkungan Kota Pariaman sejahtera dan mendapatkan haknya,’ ungkap dia.

Ia mengakui ada beberapa catatan dan evaluasi yang harus ditingkatkan dan menjadi persyaratan masuk dalam kategori Nindya.

Baca juga: Selama Tahun 2021, Kejari Kota Pariaman Tangani Perkara Orang dan Harta Benda

Baca juga: Disdikbud Bukittinggi Kunjungi Kota Pariaman, Studi Banding Program Bidang Pendidikan

"Kami akan meningkatkan keterpaduan antar OPD untuk mendukung bersama-sama mewujudkan Pariaman sebagai Kota Layak Anak di kategori Nindya nantinya” tambahnya.

Sementara itu Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan apresiasi kepada penerima Penghargaan Kota Layak Anak.

Baca juga: Kota Padang Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2021, Walikota sebut Terus Penuhi Kebutuhan Anak

Baca juga: BKN Sediakan Website untuk Latihan Soal dan Simulasi SKD, Begini Cara Mengaksesnya

Diketahui bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian PPPA setahun sekali untuk memberikan apresiasi kepada kabupaten/ kota yang telah berdedikasi tinggi terhadap kesejahteraan anak-anak di daerah masing-masing.

Selain dihadiri Genius umar, turut hadir dalam penerimaa penghargaan ini Ketua TP-PKK Kota Pariaman Lucyanel Genius, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah kota Pariaman dan pihak Polres Pariaman. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved